Devirzha /facebook
Entertainment

Terseret Kasus DNA Pro, Penyanyi Virzha Dipanggil Bareskrim Besok Jumat

Aliftya Amarilisya
Senin, 18 April 2022 - 06:09
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Salah seorang jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, yakni Virzha saat ini tengah terseret dalam perkara dugaan penipuan investasi melalui aplikasi robot trading DNA Pro.

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri pun berencana memanggil Virzha sebagai saksi pada Jumat (22/4/2022) mendatang.

"Iya betul, [Virzha dipanggil] tanggal 22 April," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan, dikutip dari Tempo pada Senin (18/4/2022).

Sementara itu, diketahui Virzha bukanlah satu-satunya publik figur yang akan diperiksa dalam kasus ini.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, ada 6 artis yang akan dimintai keterangan pada bulan April.

Mereka adalah Ello yang dijadwalkan pemeriksaan pada Senin (18/4) ini, Billy Syahputra pada Selasa (19/4) besok, Rizky Billar dan Lesti Kejora pada Rabu (20/4) mendatang, dan DJ Una pada Kamis (21/4).

Sebelumnya, terdapat pula Ivan Gunawan yang mana telah dimintai keterangan pada Kamis (14/4) lalu. Bersamaan dengan itu, ia pun mengembalikan kepada penyidik dana senilai Rp921,7 juta dari Rp1.090.000.000 uang fee kontraknya sebagai brand ambasador DNA Pro selama 3 bulan.

Lepas dari itu, saat ini penyidik telah menetapkan 12 orang sebagai tersangka. Dua di antaranya adalah Jerry Gunanda selaku founder Tim Octopus dan Stefanus Richard co-founder Tim Octopus.

Mereka dijerat dengan Pasal 106 juchto Pasal 24 dan atau Pasal 105 junto Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dan atau Pasal 3, Pasal 5 juchto Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro