Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Film The Lord of The Rings: The Fellowship of the Ring, Malam Ini di Bioskop Trans TV

Film The Lord of The Rings: The Fellowship of the Ring bercerita tentang hobbit muda Frodo Baggins yang, ditemani oleh delapan rekannya, memulai perjalanan untuk menghancurkan Cincin Satu di dalam api Gunung Doom.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  18:48 WIB
Poster film The Lord of The Rings - IMDB
Poster film The Lord of The Rings - IMDB

Bisnis.com, JAKARTA - The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring merupakan film fantasi 2001 yang disutradarai oleh Peter Jackson. Film ini merupakan bagian pertama dari trilogi film Lord of the Rings berdasarkan novel dengan judul yang sama karya J. R. R. Tolkien.

Film ini akan diputar di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.

Film ini bercerita tentang hobbit muda Frodo Baggins yang, ditemani oleh delapan rekannya, memulai perjalanan untuk menghancurkan Cincin Satu di dalam api Gunung Doom.

Skenarionya pertama kali dimulai oleh Fran Walsh, Philippa Boyens, dan Peter Jackson pada tahun 1997, dan akhirnya mencapai penyelesaian bersamaan dengan pembuatan filmnya, di lokasi di Selandia Baru. Film ini memiliki anggaran sekitar $ 180 juta dolar AS, fotografi utama memakan waktu 14 bulan, dan pasca produksi berlanjut lama setelah itu.

Itu juga merupakan kesuksesan box office yang hebat, menghasilkan lebih dari $871 juta di seluruh dunia dan merupakan film terlaris kelima sepanjang masa pada saat peluncurannya (di belakang Titanic, Harry Potter and the Philosopher's Stone, Star Wars: Episode I – The Phantom Menace dan Jurassic Park). Setelah rilis ulang The Lion King tahun 2011 dan rilis ulang Finding Nemo pada tahun 2012, saat ini film tersebut menjadi film terlaris ke-68 sepanjang masa.

Film ini merupakan adaptasi film Middle-earth pertama yang dirilis, dan yang keempat dalam kronologi Middle-earth.

Film bercerita tentang Sauron, Pangeran Kegelapan, telah terbangun dan mengancam akan menaklukkan Dunia Tengah. Untuk menghentikan kejahatan kuno ini untuk selamanya, Frodo Baggins harus menghancurkan Cincin Satu dalam api Gunung Doom. Pria, Hobbit, penyihir, Elf, dan Dwarf membentuk persekutuan untuk membantunya dalam pencariannya.

Dia melakukan perjalanan dari rumahnya di Shire dengan sesama hobbit Sam, Merry, dan Pippin. Mereka pergi ke kota Bree, di mana kelompok itu bertemu dengan sosok bayangan yang hanya dikenal sebagai Strider. Dikejar oleh Penunggang Hitam, mereka harus sampai ke Rivendell. Setelah kedatangan mereka, sebuah dewan diadakan, yang memutuskan bahwa satu-satunya tindakan yang harus dilakukan adalah membawa Cincin itu ke Mordor dan menghancurkannya. Frodo bergabung dengan teman-temannya Sam, Merry, Pippin, Aragorn, dan Gandalf; dan pendatang baru Gimli, Legolas, dan Boromir.

Mereka mencoba menyeberangi Pegunungan Berkabut melalui Celah Caradhras, tetapi sihir Saruman memaksa mereka untuk berbalik dan melakukan perjalanan di bawahnya, melalui tambang Moria. Di sinilah Persekutuan bertemu Balrog. Gandalf menantang Balrog, dan jatuh dari Jembatan Khazad-dûm ke jurang, mungkin sampai kematiannya.

Persekutuan (tidak termasuk Gandalf) kemudian melakukan perjalanan ke negara elf di Lothlórien, dan menyusuri Sungai Besar dengan kapal, di mana kompi itu terpecah selama serangan oleh Uruk-hai. Boromir terbunuh, dan Aragorn, Gimli, dan Legolas berpisah untuk melacak Uruk-hai yang telah menangkap Merry dan Pippin. Frodo dan Sam menuju ke timur ke arah Mordor.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

The Lord of The Rings Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top