Pengunjung memadati kawasan Pantai Ancol di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (3/5/2022). Objek wisata tersebut kembali ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H setelah dua tahun sebelumnya sempat mengalami penurunan kunjungan wisatawan akibat pandemi COVID-19./Antara
Travel

Cara Beli dan Harga Tiket Ancol, Ragunan, dan TMII

Lukman Nur Hakim
Jumat, 6 Mei 2022 - 19:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki minggu terakhir libur Lebaran 2022, tempat wisata di DKI Jakarta seperti Ancol, Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi destinasi favorit bagi warga Ibukota dan dari luar Jakarta.

Namun pada Lebaran tahun ini, ketiga tempat wisata tersebut menjual tiket secara online atau daring kepada para wisatawan agar pengungjung yang datang ke tempat wisata tersebut tidak membeludak.

Apalagi, saat ini virus Covid-19 masih menjadi momok bagi masyarakat sekitar.

Berikut cara membeli, ketentuan dan harga tiket Ancol, Ragunan, dan TMII.

1. Ancol


Taman Impian Jaya Ancol atau yang sering dikenal dengan Pantai Ancol pada lebaran tahun ini kembali terbuka untuk umum.

Lewat akun Instagram resmi mereka (@ancoltamanimpian) mereka hanya menjual tiket melalui website resmi, E-commerce, dan juga gerai Indomaret

Untuk tata cara membeli tiket Ancol, Anda harus mengunjungi website ancol.com atau melalui beberapa e-commerce, dan jika ingin membeli offline bisa membeli di gerai Indomaret. Untuk pembelian sendiri dilakukan maksimal H-1 sebelum hari kunjungan.

Lalu, untuk ketentuan masuk Ancol, pengunjung wajib sudah melakukan vaksin dengan menujukan bukti kategori hiau pada applikasi Pedulilingdungi mereka.

Untuk pengunjung kategori anak-anak, mereka diperbolehkan masuk dengan pendamipingan orang tua, dan untuk usia 6 – 12 tahun minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Untuk harga tiket, Ancol membandrol harga Rp24.500 untuk pengujung, Rp13.725 untuk Motor, dan Rp22.875 untuk Mobil. Lalu untuk jam operasional saat libur Lebaran ini, Ancol mulai beroperasi sedari jam 06.00 – 21.00 WIB.

2. Ragunan


Sama seperti Ancol, Kebun Binatang Ragunan juga menggunakan sistem pembelian tiket online kepada para pengunjung yang ingin datang ke Ragunan.

Bagi para wisatawan yang ingin datang ke Ragunan dapat melakukan pendaftaran dan memesan tiket sehari sebelum kadatangan melalui link berikut ini https://ragunanzoo.jakarta.go.id/info-pengunjung/reservasi/

Lalu, untuk ketentuan masuk Ragunan ertama, wajib vaksin dosis kedua dan memiliki kategori hijau di aplikasi Pedulillindungi untuk pengunjung berusia di atas 12 tahun.

Kedua, untuk anak-anak berusia 6 tahun—12 tahun wajib sudah divaksin minimal dosis pertama. Dan anak dibawah 6 tahun harus berada dalam pengawasan orang tua.

Sementara itu, untuk harga tiket sebesar Rp4.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak, dengan pembayaran melalui sistem electric ticketing dan jam operasional Ragunan adalah pukul 07.00 WIB—17.00 WIB.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII juga mempraktekan sistem pembelian tiket online untuk para pengujung yang ingin datang ke TMII. Cara untuk membelo tiket TMII adalah lewat link yang tertera pada akun Instagram resmi TMII (@tmiiofficial). Dengan mengklik link pada bio akun tersebut, Anda akan diarahkan untuk memesan tiekt TMII secara online.

Untuk harga tiker sendiri, TMII membandrol tiket masuj untuk pengujung sebesarRp25.000, untuk Bus/Truk Rp40.000, Mobil Rp20.000, Motor Rp15.000, dan Sepeda Rp5.000. Lalu untuk jam operasional pada saat libur Lebaran, TMII buka sedari jam 06.00 – 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro