Raden Topo Wresniwiro di dalam film Doctor Strange
Entertainment

Sosok Raden Topo Wresniwiro, Aktor Indonesia Pemeran Master Hamir di Doctor Strange

Newswire
Sabtu, 7 Mei 2022 - 15:23
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Raden Topo Wresniwiro menjadi sorotan setelah kemunculannya di Doctor Strange In The Multiverse of Madness.

Aktor keturunan asal Indonesia tersebut berperan sebagai Master Hamir dalam film buatan Marvel ini.

Meskipun baru viral, Raden Topo ternyata pernah muncul sebagai Master Hamir yang ada di Doctor Strange (2016).

Hamir merupakan Master senior yang mahir dalam seni mistis dan menjadi guru di Kamar-Taj. Ia adalah penyihir bertangan satu yang sempat dikira sebagai Ancient One oleh Docter Strange.

Dalam salah satu adegan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Raden Topo Wresniwiro satu layar bersama Xochitl Gomez yang berperan sebagai America Chavez.

Diketahui, Raden Topo Wresniwiro merupakan kelahiran Indonesia yang menetap di Inggris. Ia pun telah berpindah kewarganegaraan.

Dari informasi yang ada di profil LinkedIn-nya, Raden Topo Wresniwiro berprofesi sebagai guru berpengalaman yang telah mengajar di sekolah dan perguruan tinggi selama puluhan tahun.

Raden Topo Wresniwiro memiliki gelar dalam Pendidikan Matematika, Sains dan status guru yang memenuhi syarat dengan sertifikat di TESOL. Ia mendirikan Topo Tutorials sejak 2009 untuk mengajar privat Matematika, ESOL atau Bahasa Inggris, Studi Bisnis, dan karate.

Selain itu, ia juga menguasai berbagai olahraga mulai dari seni bela diri karate, catur, tenis, tenis meja, bulu tangkis, lari maraton, berenang, yoga atau meditasi.

Raden Topo pun tergabung dalam kelompok penulis. Ia juga memainkan musik gamelan dan tarian Morris.

Raden Topo Wresniwiro membintangi sejumlah film internasional sejak 2013, antara lain 47 Roni (2013), Star Wars: The Force Awakens (2015) sebagai Ubert Quaril, Doctor Strange (2016), dan Maleficent: Mistress of Evil (2019) sebagai Tundra Spiritual Fey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro