Almond/Istimewa
Kuliner

13 Makanan Paling Berbahaya Di Dunia

Robby Fathan
Kamis, 12 Mei 2022 - 21:35
Bagikan

Keju hingga Kacang Merah Mentah

8. Keju yang tidak dipasteurisasi telah dilarang di AS

Anda tidak akan pernah bisa makan keju Camembert asli di Amerika . Mengapa? Karena terbuat dari susu "mentah" yang tidak dipasteurisasi , yang dapat mengandung segala macam patogen dan bakteri berbahaya yang dapat menyebarkan penyakit bawaan makanan yang berbahaya, dan keju susu mentah impor dilarang di Amerika. Segera, mungkin tidak mungkin untuk membeli keju yang tidak dipasteurisasi di mana saja.

9.  Bagel

Terkejut dengan yang satu ini? Bagel jelas tidak beracun, tetapi makanan sarapan bertepung —seperti halnya alpukat  adalah penyebab salah satu cedera pisau paling umum di dapur. Pada tahun 2011, diperkirakan 2.000 orang Amerika dikirim ke UGD dengan cedera terkait bagel, menurut Komisi Keamanan Produk AS.

10. Kentang hijau

Validitas klaim bahwa kentang "hijau" yang belum matang beracun telah menjadi bahan perdebatan selama beberapa waktu.

Namun, diketahui bahwa  umbi hijau atau kecambah baru dari tanaman kentang mengandung racun berbahaya yang dikenal sebagai solanin dan dapat menyebabkan penyakit serius jika dikonsumsi dalam jumlah besar, menurut Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat.

11. Buah ackee mentah dapat menyebabkan muntah  atau bahkan kematian

Ackee adalah buah Jamaika populer yang tidak diizinkan masuk ke Amerika Serikat karena sangat berbahaya. Saat buah berubah menjadi merah, itu sudah matang.

 Tetapi ketika berwarna kuning, itu penuh dengan kadar hipoglisin A yang beracun, yang bila dikonsumsi dapat menyebabkan muntah, hipoglikemia, atau bahkan kematian. Biji hitam di sisi lain selalu beracun.

12. Kacang almond atau kacang mete hijau

" Almond pahit dalam bentuk yang paling mentah penuh dengan sianida," kata Keith Kantor. "Mereka harus melalui perlakuan panas penuh untuk menghilangkan racun." Untungnya, itu berarti sekantong kacang almond atau sekaleng kacang mete yang Anda beli di toko aman. Tapi jangan khawatir, Anda harus makan 1.150 biji untuk diracuni, menurut CDC.

13. Kacang merah mentah mengandung zat beracun

Anda mungkin suka memasukkan kacang merah ke dalam semur dan cabai, tetapi Anda tidak boleh  memakannya  mentah-mentah.

 Kacang merah mentah mengandung zat beracun yang dikenal sebagai p hytohaemagglutnin. Segenggam kacang bisa menimbulkan gejala seperti muntah dan sakit kepala. Namun, racunnya berkurang secara signifikan saat kacang dimasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro