Merayu Trenggalek Fashion
Fashion

Merayu Trenggalek Fashion Day Berdayakan Kaum Perempuan

MG Noviarizal Fernandez
Minggu, 22 Mei 2022 - 12:41
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA- Menteri Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 yang diinisasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranesda) Kabupaten Trenggalek, penting bagi masyarakat khususnya kaum perempuan Trenggalek yang menjadi pelaku UMKM.

Menteri yang kerap disapa Bintang Puspa Yoga ini mengatakan,kegiatan daerah yang diselenggatakan dikota-kota besar seyogianya menjadi ajang untuk memperkenalkan sekaligus menumbuh kembangkan kembali UMKM daerah, yang sempat terpuruk dimasa Pandemi Covid-19.

“Mewakili pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab khususnya segenap insan Dekranesda Trenggalek, atas dedikasi dan kepeduliannya terhadap kaum perempuan yang menjadi pelaku UMKM, dalam meningkatkan perekonomian keluarganya,” katanya, dalam catatan tertulis yang diterima, Minggu (21/5/2022).

Senada dengan Bintang Puspa Yoga, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki serta Kepala Staf Presiden, Moeldoko dalam sambutan virtual meyakini UMKM Trenggalek dibawah binaan Dekranesda akan semakin tumbuh dan berkembang, sehingga dapat senantiasa menjadi pilar ketahanan ekonomi bangsa.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranesda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardani Mochamad berharap Merayu Trenggalek Fashion Day 2022 di Museum Tekstil Jakarta, dapat semakin memperkenalkan pesona Trenggalek sebagai lokal wisdom Jawa Timur sekaligus mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat.

Merayu Trenggalek Fashion Day merupakan annual event yang Insya Allah akan terus diselenggarakan setiap tahunnya, agar seluruh potensi daerah dan masyarakat Trenggalek, khususnya pelaku UMKM naik kelas, sehingga mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional.

“Syukur, puncak acara yakni fashion show yang di ikuti oleh berbagai perancang busana nasional dimana kain batik canting khas Trenggalek menjadi bahan baku utamanya, membuat decak kagum para pengunjung khususnya pencinta fashion tanah air yang datang dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Novita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro