Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Minuman Beralkohol Termahal di Dunia, Harganya Gak Masuk Akal!

Berikut daftar 10 minuman beralkohol termahal di dunia yang harganya bisa dibanderol jutaan dollar per gelas. 
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  13:40 WIB
Ilustrasi minuman beralkohol - Business Insider
Ilustrasi minuman beralkohol - Business Insider

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi beberapa orang, minuman beralkohol paling pas dikonsumsi untuk momen yang spesial.

Selain sulit ditemui, harga minuman yang mengandung alkohol memang lebih mahal dibandingkan jenis minuman lain yang non-alkohol. 

Minuman beralkohol dengan merek-merek populer biasanya dibanderol seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah per gelas atau botol. Namun, ada minuman beralkohol di dunia yang dijual dengan harga yang fantastis, bahkan hingga miliaran rupiah.  

Berikut daftar 10 minuman beralkohol termahal di dunia yang harganya bisa dibanderol jutaan dollar per gelas. 

10. Salvatore’s Legacy (US$8,316 per gelas)

Dengan predikat sebagai koktail tertua di dunia, Salvatore's Legacy adalah minuman pilihan Pria di London. Setiap koktail dibuat oleh bartender legendaris itu sendiri, Salvatore Calabrese.

Dia memadukan dan mencampur empat bahan utama: 1778 Clos de Griffier Vieux Cognac, 1770 Kümmel Liqueur, sekitar tahun 1860 Dubb Orange Curaçao, dan sedikit Angostura pahit dari awal 1900-an.

Minuman beralkohol seharga US $8,316 per gelas Ini menghasilkan satu koktail yang indah dan mahal, tetapi juga pengalaman yang luar biasa!

9. Koktail Winston (US$12.790 per gelas)

Secara teratur menduduki urutan sebagai salah satu minuman beralkohol paling mahal di dunia, Koktail Winston hanya tersedia dari satu bartender Australia.

Minuman ini menampilkan sejumlah minuman paling mahal di dunia, seperti Grand Marnier Quintessence. Alasan utama harganya adalah karena cognac yang digunakannya sangat terbatas, jadi mereka harus memilih pelanggan yang tepat untuk menikmati minuman, dan mengenakan biaya yang sesuai.

Koktail tersebut terkenal karena terlihat seperti gelas yang ditiup saat siap diminum!

8. Diamond is Forever Martini (US$18,000 per gelas )

Martini ini mungkin terlihat agak biasa, namun, koktail berwarna abu-abu angsa dan jeruk nipis termasuk berlian satu karat sebagai sentuhan ekstra!

Ya, itu benar, Anda salah dengar… berlian asli dalam minuman Anda! Saat ini, Anda hanya bisa mendapatkannya di Ritz-Carlton di Tokyo.

7. The Ruby Rose Cocktail (US$40,000 per gelas)

Koktail berikutnya dalam daftar kami adalah Ruby Rose yang tampak cantik! Jika pemandangannya saja tidak membuat Anda meminumnya, maka mengetahui bahan-bahannya akan membuat Anda meminumnya. Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri menggunakan, jus delima, Hangar One Vodka, St. Germain, jus jeruk, dan air mawar.

Namun, jika Anda ingin menambahkan sedikit lebih banyak kegembiraan, letakkan ruby empat karat di atasnya dan Anda akan mendapatkan koktail seharga US$40.000!

6. Penfold Ampoule (US$170,000 per gelas)

The Penfolds Ampoule adalah salah satu botol paling mencolok di daftar ini. Itu meledak dengan tangan dan membuat dampak yang luar biasa, yang tentu saja membantu membenarkan label harganya yang gila.

Hanya ada dua belas botol buatan tangan dari anggur mahal ini di planet ini, semuanya diberi nomor satu per satu dan semuanya dibuat oleh pengrajin terbaik Australia Selatan.

Anda akan mendapatkan sertifikat kepemilikan dan Keaslian yang ditandatangani oleh Kepala Pembuat Anggur proyek saat Anda menyerahkan US$170.000!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman alkohol minuman beralkohol
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top