Johnny Depp memenangkan kasus pencemaran nama baik/schmoesknow.com
Entertainment

Johnny Depp Menang di Pengadilan, Ini Sanksi Bagi Amber Heard

Novita Sari Simamora
Kamis, 2 Juni 2022 - 07:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Amber Heard harus membayar denda kepada Johnny Depp senilai $10,35 juta sebagai ganti rugi atas pencemaran nama baik setelah kasus pengadilan mereka yang berlarut-larut.

Jaksa di pengadilan Amerika Serikat menuntut Amber Heard bertanggung jawab karena mencemarkan nama baik mantan suaminya Johnny Depp, dan hakim memutuskan dia membayar ganti rugi US$10,35 juta. Namun, jaksa menuntut US$15 juta.

Amber mengatakan bahwa dia patah hati dengan putusan pengadilan tersebut. Namun, terbalik dengan apa yang dirasakan oleh Johnny Depp.

"Juri mengembalikan hidup saya. Saya benar-benar merasa rendah hati," tulis Johnny Depp dalam sebuah pernyataan.

Namun, Amber mengaku kecewa dengan keputusan pengadilan dan menyebutnya sebagai kemunduran terhadap keberpihakan kepada perempuan.

"Saya kecewa dengan keputusan pengadilan. Ini kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke masa, ketika seorang perempuan yang berbicara dan berbicara bisa dipermalukan di depan umum. Kekerasan terhadap perempuan harus dianggap serius," tulisnya di Twitter.

Sebelumnya, Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar US$50 juta atas pencemaran nama baik setelah dia menulis opini di Washington Post yang menggambarkan dirinya sebagai "figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga".

Sementara itu, Heard mengajukan gugatan balik senilai $100 juta setelah pengacara Depp menyebut klaimnya sebagai kebohongan.

Hakim memutuskan Depp difitnah oleh artikel yang beredar. Hakim juga menolak dua dari tiga tuntutan balik Heard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro