Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Fakta Film Horor Thailand The Antique Shop, Dibintangi Rio Dewanto

The Antique Shop dijadwalkan tayang di Thailand pada bulan ini. Berikut sejumlah fakta menarik tentang film ini.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  16:31 WIB
4 Fakta Film Horor Thailand The Antique Shop, Dibintangi Rio Dewanto
The Antique Shop

Bisnis.com, SOLO - Thailand kembali berkolaborasi dengan negara lain untuk menggarap film horor.

Dengan menggandeng Indonesia, Singapura, dan Korea Selatan, Paragon Cineplex membuat film berjudulkan The Antique Shop.

Di Thailand sendiri, film tersebut dijadwalkan tayang sejak 2 Juni 2022 kemarin di layar lebar.

Nah, sembari menunggu film tersebut rilis secara global ataupun di Indonesia, berikut sejumlah fakta menarik tentang The Antique Shop.

1. Hadirkan 4 aktor dari berbagai negara

Film The Antique Shop dibintangi oleh empat aktor dari berbagai negara antara lain Rio Dewanto (Indonesia), Bae Jinyoung (Korea Selatan), Xu Bin (Singapura) dan Mean Phiravich (Thailand).

Nama Rio Dewanto sudah tidak asing lagi di jagat perfilman Tanah Air. Dia telah membintangi puluhan film seperti Filosofi Kopi, Surat dari Praha, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Gundala serta Ben & Jody.

Sementara bagi Bae Jinyoung, ini merupakan debut filmnya. Ada juga Xu Bin, aktor China yang berkarier di Thailand di bawah naungan Noontalk Media, lalu Mean Phiravich adalah aktor Thailand yang juga sudah malang melintang di dunia perfilman negaranya.


2. Gabungan 3 film pendek

The Antique Shop adalahh film yang terdiri dari tiga film pendek, yakni Chair of Death, Love Bracelet, dan Happy Birthday. Ketiga film pendek tersebut memiliki cerita yang berbeda-beda.

Chair of Death berfokus pada Rio Dewanto, orang Indonesia yang merantau ke Thailand. Love Bracelet menceritakan Xu Bin, orang Singapura yang jatuh cinta pada gadis Thailand. Kemudian Happy Birthday berfokus pada Bae Jonyoung, orang Korea yang di-bully saat belajar di Thailand. Bagian horornya adalah kedatangan mereka ke Thailand justru membawa malapetaka pada diri sendiri dan orang lain.

3. Karakter Rio Dewanto

Dalam film ini, Rio Dewanto berperan sebagai Wadi, seorang pria asal Indonesia yang mengadu nasib di Thailand. Namun, alih-alih sejahtera dan bisa mengangkat derajat hidupnya, Wadi justru mengalami banyak masalah terutama saat bekerja dengan seorang majikan yang ternyata adalah salah satu anggota geng mafia bisnis ilegal.

Tak hanya berhadapan dengan majikannya, Wadi juga harus mengalami teror hantu yang ada di sekitarnya. Film ini akan mengikuti kisah Wadi untuk bisa lepas dari mafia sekaligus roh yang menghantuinya.

4. Debut Bae Jinyoung

The Antique Shop akan menjadi debut film bagi Bae Jinyoung, mantan anggota boyband K-Pop Wanna One. Dalam film ini, dia akan berperan sebagai Song, pelajar dari Korea Selatan yang menempuh studi di Thailand. Namun, dia justru dirundung oleh teman-temanya di Thailand. Hingga suatu hari Song kembali ke Korea. Dia lalu memasak untuk ketiga temannya. Namun, pisau yang digunakan Song untuk memasak justru menjadi awal teror bagi mereka.

-----

Berita ini telah tayang di Hypeabis.id dengan judul "Dibintangi Rio Dewanto, Simak Fakta-fakta Menarik Film Horor Thailand 'The Antique Shop'"



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film thailand horor

Sumber : JIBI/Hypeabis.id

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top