WhatsApp/Androidpit
Fashion

WhatsApp Siapkan Verifikasi Ganda di iOs

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 5 Juni 2022 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp untuk iOS akan segera menambahkan lapisan perlindungan tambahan ketika pengguna mencoba masuk ke akun untuk pertama kalinya.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang mengembangkan kode verifikasi ganda untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna. Publikasi menjelaskan bahwa ketika Anda mencoba mendaftarkan nomor telepon Anda di ponsel cerdas yang berbeda, Anda akan diminta kode verifikasi tambahan selain kode verifikasi pertama yang dikirim melalui SMS.

WhatsApp akan menampilkan pesan berikut:

Nomor XXX sudah digunakan untuk WhatsApp di ponsel lain.

Untuk membantu memastikan bahwa akun Anda berada dalam kendali Anda, Anda harus mengonfirmasi kode verifikasi lain. Untuk keamanan ekstra, Anda harus menunggu penghitung waktu selesai sebelum Anda dapat mengirim kode. Ketika Anda menerima kode, masukkan di sini.

WABetaInfo mengatakan bahwa ketika upaya pertama untuk masuk ke akun WhatsApp berhasil, kode 6 digit lainnya akan diperlukan untuk menyelesaikan prosesnya. Dengan itu, pesan lain akan dikirim ke pemilik nomor telepon, sehingga mereka akan tahu bahwa upaya untuk masuk ke akun mereka baru saja terjadi.

Karena ini adalah fitur yang sedang dikembangkan, tidak jelas kapan atau apakah fitur ini akan dirilis. Yang mengatakan, sangat menarik untuk melihat perlindungan lapisan ketiga di WhatsApp. Jika Anda tidak tahu, untuk saat ini, selain kode 6 digit yang harus Anda tambahkan saat mencoba masuk ke ponsel baru, Anda juga dapat mengaktifkan pin 6 digit untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.

Dengan fitur baru ini, pengguna akan memiliki lapisan perlindungan lain untuk menghindari akun mereka dicuri.

Apa pendapat Anda tentang fitur yang akan datang ini, apakah Anda akan menggunakannya? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro