TikTok merilis fitur aplikasi avatar./Bloomberg-Brent Lewin
Fashion

TikTok Rilis Fitur Avatar, Bisa Merekam Video sebagai Versi Animasi

Nabila Dina Ayufajari
Sabtu, 11 Juni 2022 - 11:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - TikTok meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah dirinya menjadi avatar animasi khusus untuk membantu menampilkan individualitas mereka di aplikasi.

Fitur ini diluncurkan secara global pada Selasa (7/6/2022) dan dapat diakses dari kamera aplikasi bersama dengan berbagai efek TikTok lainnya. Bagi yang ingin dan belum berhasil mencobanya, ikuti caranya berikut ini.

Langkah-langkah Pakai Fitur Avatar TikTok

1. Akses Aplikasi TikTok dan klik tanda tambah

2. Balikkan kamera ke mode selfie

3. Pilih menu “Efek” atau “Effects”

4. Cari efek “TikTok Avatars.”

Ketika sudah muncul, pengguna dapat menggunakan sejumlah pilihan Avatar yang tersedia. Pengguna juga bisa memakai efek tersebut untuk merekam video dengan avatar mengikuti gerakan dan ekspresi wajah Anda. 

Adapun, pengguna dapat membuat Avatar Custom sesuai dengan selera. Ini memungkinkan pengguna menyesuaikan bentuk wajah avatar, warna kulit, gaya rambut, dan aksesoris, termasuk riasan dan tindikan.

Pengguna bahkan dapat menggabungkan avatar khususnya dengan Avatar Voice Effects untuk memberikan suara baru pada avatarnya dengan memilih gaya dan merekam suaranya.

Pengguna dapat mencoba gaya suara yang berbeda dan memilih yang paling disukai. Mengetuk gaya suara yang berbeda akan menambah atau menghapusnya dari avatar Anda.

Meskipun avatar bukan hal yang sama sekali baru, penambahan fitur TikTok memberi pengguna cara baru untuk membuat konten di aplikasi. Selain sebagai cara baru untuk mengekspresikan diri, fitur avatar juga dapat berguna bagi orang-orang yang tidak ingin menampilkan wajah mereka di video dan lebih memilih untuk menjaga aspek anonimitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro