Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk benar-benar lepas dari mantan dan move on/Imgbuddy
Relationship

16 Alasan Melepaskan Seseorang yang Tidak Mencintaimu

Arlina Laras
Senin, 20 Juni 2022 - 18:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat hubungan pria dan perempuan sudah tidak memiliki kebahagiaan dan keseimbangan, maka melepaskan adalah kata yang paling tepat.

Dikutip dari Bolde, Senin (20/6/2022), bila memaksakan diri untuk terus menjalin hubungan dengan orang yang tidak menghargaimu, maka hal tersebut akan sangat melelahkan diri sendiri, baik pria atau wanita.

Ini alasan untuk tidak perlu bertahan dengan orang yang salah atau orang yang tidak mencintaimu

1. Dia tidak akan pernah menghargai Anda

Ketika Anda terus memilih pria/ perempuan untuk tinggal. Maka, dia tidak akan memberikan rasa hormat kepadamu dan akan merasa sangat dibutuhkan oleh Anda. 

 2. Dia akan memanfaatkan Anda 

Saat dia tahu bahwa depresi untuk memperjuangkan hubungan di dalam hidupmu, maka dia tidak akan memberikan apa-apa kepadamu. Perasaanmu dan dia tidak akan pernah sama, bahkan dia akan membuatmu sengsara.

 Dia akan membuatmu tidak berarti. Dia tidak akan membuatmu layak untuk diterima begitu saja. Cintailah dirimu dan lepaskanlah orang yang salah.

cara move on dari mantan, soul ties
cara move on dari mantan, soul ties

3. Dia tidak layak bagimu

Orang yang peduli kepada Anda, pasti tidak akan membuatmu kesulitan. Ini satu hal penting yang perlu terus diingat. Anda berharga dan layak mendapatkan seseorang yang memang tulus untuk berada di sekitar Anda. 

 4. Jika dia menyayangimu, dia akan tetap tinggal

Jika dia benar-benar mencintaimu, maka dia akan berbicara dan mencari tahu apa yang salah dan bagaimana cara memperbaikinya. Anda tidak perlu terus memohonnya kepadanya untuk tetap tinggal.

Anda mungkin harus memberi mereka ruang bagi diri sendiri, untuk bisa merefleksikan segala perilaku buruk yang pernah dilakukannya kepadamu. 

pacar selingkuh, cara memutuskan pacar selingkuh
pacar selingkuh, cara memutuskan pacar selingkuh

 5. Memohon akan membuat Anda merasa lemah

Peduli pada seseorang seharusnya tidak membuat Anda merasa lemah. Saat dia begitu tegas untuk pergi, tetapi Anda masih memaksakan diri memohon mereka untuk tidak pergi, maka yang terjadi Anda akan lelah sendiri.

Jangan habiskan dirimu untuk memperjuangkan sesuatu yang sia-sia pada akhirnya memang buang-buang waktu.

 6. Anda akan menyesal

Mungkin saat ini, Anda berpikir bahwa orang yang Anda pertahankan adalah orang yang terbaik. Sayangnya, saat dia memutuskan untuk tinggal pun, dia mungkin hanya berpura-pura saja.

Mungkin dia melakukannya hanya demi menyenangkan hatimu, tapi tak ada cinta yang benar-benar tulus darinya. 

putus dari pacar, pria perempuan
putus dari pacar, pria perempuan

Alasan lainnya, mengapa Anda tidak perlu memohon siapapun untuk tinggal:

7. Anda berharga 

Kesepian menjadi hal yang lumrah dan tidak terhindarkan, ketika sahabat ataupun pasangan meninggalkan Anda. Namun, itu bukanlah akhir dunia. Jangan terus memohon dan tetaplah berusaha untuk menerima kenyataan bahwa mereka tidak memiliki visi yang sama dalam hidupmu. 

8. Dia akan terus mengharapkan dan memanfaatkan Anda

Ketika Anda melakukan permohonan maaf secara terus menerus, maka secara tidak langsung dia akan mengharapkan sesuatu dari Anda. Bisa juga dia akan mengungkit kesalahan dan masa lalu, demi memanfaatkanmu untuk melakukan sesuatu.

Jangan biarkan seseorang menggunakan kondisi masa lalumu dan merendahkan Anda seperti itu. Jangan sampai dia mengontrol Anda. 

9. Kepercayaan diri Anda akan terganggu

Mengemis kepadanya untuk meminta dan memunculkan rasa bersalah, akan membuatmu kehilangan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda mempertanyakan diri sendiri. Tetap percaya diri dan jujur pada diri sendiri. Anda akan baik-baik saja tanpa dia dalam hidup Anda. 

10. Lebih baik dibicarakan

Ketika emosi, Anda mudah membuat keputusan secara cepat tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa diam sejenak dan tawarkan kepada mereka untuk berkomunikasi satu sama lain ketika emosi sudah mereda. Jika itu tidak berhasil, inilah saatnya untuk menerima bahwa semuanya sudah berakhir.

putus dari mantan toxic, pacaran toxic
putus dari mantan toxic, pacaran toxic

11. Biarkan dia pergi

Itu hal terakhir yang mungkin Anda inginkan saat ini, tetapi mengemis tidak akan membuatnya lebih baik. Anda akan dibuat lelah dengan semua ini. Jika begitu, biarkan saja. Sayangi diri Anda, sebab perpisahan akan selalu terjadi di dalam hidup. 

12. Kesepian bukanlah alasan Anda kehilangan percaya diri

Tidak ada yang suka merasa kesepian, tetapi kesepian itu sebenarnya bisa menjadi hal yang baik. Anda membutuhkan waktu untuk terus belajar lebih banyak tentang diri Anda.

Tetaplah menjaga harga diri Anda. Kesepian akan selalu lebih baik daripada terus memohon seseorang yang tidak tepat bagimu.

13. Bicaralah secara jujur

Komunikasi adalah kunci. Mungkin ungkapan ini terdengar klise. Namun, biarkan mereka tahu bahwa Anda tidak mau menyerah pada hubungan yang ada dan ungkapkan keinginan Anda untuk tetap bersama. Juga, bersiaplah untuk mendengarkan mereka sebagai balasan, bahkan jika Anda tidak menyukai apa yang mereka katakan.

14. Tanyakan alasan kepada mereka

Ketika mereka sudah benar-benar memutuskan hubungan. Maka, hargailah keputusan Anda. Jadikan segala yang terjadi sebagai pelajaran berharga bagi Anda. 

cara move on dari mantan, broken soul ties
cara move on dari mantan, broken soul ties

15. Pergi ke tenaga ahli

Ketika Anda merasa permasalahan sangatlah kompleks dan mengganggu keseharian Anda. Maka, pergi ke tenaga ahli seperti psikolog untuk meminta bantuan konseling sangat dianjurkan.

Ketika kualitas hidup Anda meningkat, kualitas hubungan Anda juga dapat meningkat. Jika Anda ingin maka, sebaiknya Anda pergi tanpa dia.

16. Memang sudah waktunya Anda meninggalkan dia

Sebab, Anda tidak boleh memohon kepada siapa pun untuk tetap bersama. Bersiaplah untuk menerimanya ketika dia pergi. Anda mungkin tidak setuju dengan keputusan itu, tetapi Anda harus membiarkannya. 

Kesedihan akan ada, namun itu akan luntur seiring berjalannya waktu. Kesedihan akan berganti menjadi kebahagiaan saat Anda melepaskan orang yang tidak tepat bagimu.


 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro