Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Ciri-ciri Pacar yang Sudah Tidak Peduli dan Cara Melepasnya

Biasanya dalam suatu hubungan yang baik, pasti akan selalu ada rasa ingin tahu yang tinggi akan pasangan masing-masing.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  22:14 WIB
Ini Ciri-ciri Pacar yang Sudah Tidak Peduli dan Cara Melepasnya
Kenali tanda-tanda dan ciri-ciri pacar yang sudah tidak cinta lagi - Psychologytoday
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hubungan yang baik merupakan kombinasi dari dua rasa yang sama menjadi satu kesatuan utuh, sehingga akan muncul kenyamanan bagi kedua belah pihak menjalani hubungan tersebut.

Namun, jika hanya salah satu yang merasa senang akan hal itu maka lebih baik berhenti untuk menjalaninya.

Hubungan yang bertepuk sebelah tangan hanya akan menyebabkan stres bagi salah satu pihak, maka dari itu sebelum menghabiskan waktu yang panjang dengan seseorang yang salah, Anda harus mengenali ciri-ciri pasangan yang sudah tidak peduli lagi dengan Anda.

Nah, simak ini ciri-ciri seseorang yang sudah tidak peduli dengan pasangannya yang dilansir dari Bolde.com pada Kamis (23/6/2022), sebagai berikut:

1. Dia Tidak Pernah Menanyakan Apapun 

Biasanya dalam suatu hubungan yang baik pasti akan selalu ada rasa ingin tahu yang tinggi akan pasangan masing-masing entah itu yang diperlihatkan secara langsung dengan menanyakan atau mencari tahu sendiri kepada orang terdekat, akan tetapi berbeda dengan pasangan yang sudah tidak peduli maka dia akan terasa cuek dan tidak mau tahu tentang kehidupan, kondisi, kegiatan dan lainnya tentang Anda.

2. Dia Menggoda Orang Lain di Depan Wajah Anda

Dengan secara terang-terangan menggoda orang lain didepan pasangannya maka hal itu menjadi tanda bahwa dia tidak menghargai perasaan pasangannya itu sendiri, yang berarti bisa dibilang dia sudah tidak peduli lagi dengan Anda.

3. Dia Tidak Berusaha Dekat Dengan Keluarga dan Teman Anda

Jika sudah berkencan dalam waktu yang lama dan pasangan Anda masih enggan untuk bertemu keluarga, teman atau lingkungan Anda maka hal itu patut dipertanyakan perihal kepeduliannya dengan Anda, karena seseorang yang serius dengan suatu hubungan maka dia akan memberikan kesan yang baik pada orang-orang disekitar Anda.

4. Dia Membuat Keputusan Tanpa Berkonsultasi dengan Anda

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan, lalu jika dalam proses pengambilan keputusan saja hanya diambil secara sepihak maka dia berarti sama sekali tidak peduli dengan pendapat Anda.

5. Membuat Janji dan Tidak Ada Niat Menepatinya

Seseorang yang tidak mampu menepati janji nya merupakan tipe pasangan yang memiliki resiko yang buruk untuk kedepannya. Misalnya, orang tersebut menjanjikan untuk pergi ke pernikahan saudara dengan mengajak Anda, namun janji tersebut dia ingkari dengan banyak alasan.

Hal itu membuat tingkat kepercayaan Anda lama-kelamaan akan luntur, jika memang ada beberapa alasan penting dan logis Anda berhak mempertahankan hubungan itu, tapi berbeda ketika dia membatalkan janji berkali-kali dengan alasan yang tidak logis atau hanya mengada-ngada saja maka lebih baik sudahi saja hubungan tersebut .

6. Dia Membiarkan Pesan Anda Didiamkan Selama Berhari-Hari

Kesibukan dari masing-masing pihak dan berakhir dengan tidak terjadinya komunikasi memang tidak dapat dipungkiri, Anda tentunya harus mewajarkan itu.

Namun, jika kondisi nya karena malas membuat komunikasi dalam waktu yang luang selama berhari-hari maka patut dipertanyakan tingkat kepeduliannya terhadap Anda.

7. Dia Sering Kali Berbohong

Seperti yang kita tahu, berbohong merupakan sifat yang buruk dari seseorang yang menjalani hubungan, dibohongi satu kali saja sudah membuat geram apalagi berkali-kali, mungkin Anda sudah tau apa yang harus dilakukan ketika sering kali dibohongi.

8. Dia Tidak Menjadikanmu Prioritas

Jadi prioritas pasangan memang menjadi impian dari para pejuang cinta ini, namun kita juga harus menghargai kesibukan dan prioritas apa yang sedang dilakukan pasangan Anda.

Namun, pada realitanya dalam kesibukan pasti ada reda waktunya maka dari jika masih saja tidak acuh terhadap Anda maka dimatanya Anda dianggap tidak bernilai sama sekali untuk dijadikan prioritas.

9. Dia Selalu Membuatmu Menggantung

Kepastian dalam hubungan juga merupakan hal yang penting, pasangan yang peduli tidak akan membuatmu terambang keputusan yang menggantung.

10. Dia Tidak Pernah Mengingat Apapun yang Anda Katakan

Terlihat sepele tapi sangat penting, ketika Anda membicarakan suatu hal dan dia tidak menanggapi atau bahkan tidak diingat sama sekali maka itu berarti dia tidak peduli dengan lawan bicaranya itu.

Lalu, sebagai serangan balik agar Anda dapat terlepas dari hubungan seperti itu, Anda perlu mencari cara untuk mewujudkannya, karena pada realitanya Anda tidak bisa begitu saja menghidupkan dan mematikan perasaan seperti saklar lampu, maka lakukanlah langkah-langkah berikut :

1. Putuskan Semua Kontak Dengannya

Tak perlu dikatakan bahwa jika dia tidak peduli dengan Anda, dia tidak memiliki tempat dalam hidup Anda. Ini berarti memblokir dan menghapusnya. Langkah ini tidak hanya penting sebagai perlindungan dari hubungan yang toxic seperti ini, tetapi juga merupakan proses dari penyembuhan.

2. Beri Diri Anda Waktu Berduka

Setelah putus hubungan, Anda sebaiknya memberi waktu dan menerima semua yang telah terjadi, karena menurut pakar hubungan Ammanda Major mengatakan bahwa meskipun berpura-pura senang dengan menyibukan waktu Anda bersama teman-teman akan tetapi hal tersebut akan bertahan hanya sesaat, pasti akan ada waktunya Anda berada diposisi kesepian kembali.

Untuk mengatasi hal itu, Amanda menyarankan bahwa dengan memberikan periode patah hati akan lebih baik daripada mencoba menekan perasaan ini, karena ini juga merupakan sebuah proses dari penyembuhan.

3. Jangan Terjebak Dalam Lingkaran Khayalan Anda

Seringkali pasangan yang telah putus hubungan pasti selalu saja ada samar-samar gambaran positif dari pasangannya, akan tetapi jika Anda berniat bergerak maju maka Anda harus benar-benar membuang bayangan itu. Lihatlah dalam realita bahwa pasangan Anda merupakan ini bukan orang yang baik untuk Anda dan berhentilah berhalusinasi bahwa dia orang baik lalu datang kembali kepada Anda.

4. Berusahalah Memulihkan Keseimbangan Anda

Ketika terus terpuruk maka dampaknya akan mempengaruhi kehidupan Anda atau bahkan mempengaruhi kondisi kesehatan dan hal itu akan membahayakan bagi orang yang depresi akan patah hati. Maka sebaiknya salurkan rasa itu ke dalam kegiatan yang positif untuk mengembalikan harga diri Anda seperti melalui tulisan, seni, meditasi, atau bahkan terapi profesional.

5. Lihat Ini Sebagai Peluang Daripada Kegagalan

Daripada menganggap kondisi setelah putus dengan orang yang Anda sukai sebagai hal yang buruk maka lebih baik Anda untuk mengubah perspektif Anda menjadi positif, seperti kondisi ini akan membuat Anda untuk memulai energi baru, penemuan baru dan fokus menjalani hidup yang Anda inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komunikasi wanita pria stres tips cinta pacaran
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top