Foto: Dok. RAPP
Fashion

Bateeq Luncurkan Koleksi "Subhumi", Pakai Serat Rayon Berkelanjutan APR

Media Digital
Jumat, 8 Juli 2022 - 10:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Jenama ready to wear yang terkenal dengan sentuhan motif batik modern, bateeq merilis koleksi terbarunya untuk melengkapi liburan musim panas tahun ini.

Mengusung tema “Subhumi”, koleksi ini merupakan hasil kolaborasi bateeq bersama ilustrator asal Bali, Monez. Kolaborasi keduanya menyajikan koleksi dengan motif yang menggambarkan kekayaan bumi di udara (Palemahan), daratan (Paksi) dan laut (Segara).

"Subhumi terdiri dari 20 look dengan 2 motif yang berbeda. 14 look merupakan womanswear dan 6 lainnya menswear," kata Miranti Mandasari, Brand Manager bateeq dalam peluncuran koleksi "Subhumi" di Monsieur Spoon Senayan City, Jakarta (07/07/2022).

Koleksi ini mengkombinasikan seni dan praktikalitas bernuansa alam dengan implementasi motif ke material rayon yang diproduksi oleh Asia Pacific Rayon (APR). 

APR merupakan produsen serat rayon berkelanjutan yang berbasis di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau. Produk serat rayon APR berasal dari sumber yang terbarukan dan bersifat biodegradable, yang mendukung konsep fesyen berkelanjutan atau sustainable fashion.

Tak hanya itu, material rayon yang bersifat adem dan lembut sangat cocok dipadupadankan dengan desain kasual pada koleksi Subhumi ini, baik untuk penggunaan sehari-hari atau pun saat liburan.
 
“Kami berharap kolaborasi bateeq dan Monez yang menggunakan serat rayon APR ini dapat semakin mendukung gerakan sustainable fashion di Indonesia serta mengajak lebih banyak lagi brand dalam negeri untuk mengkampanyekan #BanggaBuatanIndonesia,” ujar Evelyn Santoso, Head of Business Development APR.

Adapun, Monez digandeng karena sejalan dengan semangat bateeq untuk mengimajinasikan budaya Indonesia ke dalam koleksi. Ilustrator bernama asli Ida Bagus Ratu Antoni Putra ini memang dikenal sebagai ilustrator yang akrab dengan visualisasi elemen-elemen tradisional.

"Dalam koleksi ini, konsep utamanya adalah bagaimana menjaga bumi, mulai dari bawah laut dan alam di daratan dan udara. Misalnya, motif air dalam koleksi ini terinspirasi dari terumbu karang yang harus kita jaga," ujar Monez.

Koleksi terbaru bateeq ini dibanderol dari harga Rp699.000 dan dapat ditemukan di toko online dan offline bateeq, salah satunya di Pop Up Store Senayan City Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami