Logo TikTok ditampilkan di TikTok Creators Lab 2019 yang digelar Bytedance Ltd. di Tokyo, Jepang, Sabtu (16/2/2019)./Bloomberg-Shiho Fukada
Fashion

Cara Mendapatkan dan Membeli Koin TikTok

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 15 Juli 2022 - 19:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - TikTok memiliki mata uang digitalnya sendiri, berupa koin, yang memungkinkan Anda membeli 'hadiah' yang dapat Anda kirim ke pembuat favorit Anda di aplikasi.

Aplikasi ini bahkan mulai memungkinkan pengguna untuk menyumbang ke pembuat konten tertentu langsung dari bagian komentar video mereka.

Hadiah ini dibeli menggunakan koin, yang merupakan mata uang digital TikTok. Tapi bagaimana Anda membeli koin untuk membeli hadiah?

Berikut Cara mendapatkan dan membeli koin TikTok dilansir dari dexerto:

Anda dapat membeli koin langsung dari dalam aplikasi TikTok, meskipun Anda harus berusia 18 tahun ke atas untuk melakukannya.

Untuk membeli koin, cukup lakukan hal berikut:

  1. Buka akun TikTok.
  2. Ketuk tab 'Profil'.
  3. Klik tiga garis di sudut kanan atas, lalu 'Pengaturan dan privasi.'
  4. Ketuk 'Saldo.'
  5. Di samping total koin, klik ‘Isi Ulang.’
  6. Pilih jumlah yang ingin Anda beli, dan ikuti petunjuk di layar untuk membayar.
  7. Anda juga dapat mengisi ulang koin Anda di situs web, dan dengan biaya saluran yang lebih rendah daripada di aplikasi, pembelian dengan cara itu bisa lebih murah.

Membuka panel hadiah di streaming langsung akan memungkinkan Anda menggunakan koin untuk disumbangkan ke pembuat favorit Anda melalui hadiah.

Bisakah Anda Mendapatkan Koin 'Gratis' di TikTok?

Dilansir dari Aplhr, Anda harus berhati-hati jika ada informasi yang menyampaikan bahwa Anda akan mendapatkan koin Tiktok gratis.

Seperti yang dinyatakan perusahaan Tiktok sebelumnya, mereka telah membuat langkah untuk melindungi pengguna dari penipuan.

Penipuan ini berkisar dari mengirim hadiah untuk dilihat dan diikuti hingga skema yang lebih jahat. 

Ada banyak situs web dan aplikasi yang menjanjikan koin gratis di TikTok. Sebelum mengunjungi atau berinteraksi dengan salah satu aplikasi promosi ini, ingatlah, Anda mempertaruhkan akun TikTok dan keamanan Anda sendiri.

Banyak dari situs web ini meminta Anda untuk memasukkan informasi login TikTok Anda yang merupakan cara yang bagus untuk mencuri akun Anda. Jika itu adalah risiko yang ingin Anda ambil, maka pahamilah bahwa Anda mungkin tidak akan mendapatkan kembali akun tersebut.

Selain itu, TikTok, seperti banyak aplikasi lain, dapat memicu peretasan jahat berdasarkan alamat IP ponsel Anda. Pikirkan Anda hanya akan membuat akun lain? Pikirkan lagi, jika tindakan Anda bertentangan dengan standar komunitas (seperti peretasan), Anda akan mendapatkan larangan seumur hidup.

Situs lain meminta Anda untuk mengunduh informasi ke komputer atau ponsel Anda. Waspadai apa pun yang diunduh dari web. Itu cara lainnya untuk mendapatkan Malware di perangkat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro