Ivana Trump meninggal karena benturan benda tumpul/new5h
Entertainment

Terungkap, Ivan Trump Meninggal Dunia Karena Benturan Benda Tumpul

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 17 Juli 2022 - 13:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Ivana Trump, istri pertama Donald Trump, dilaporkan meninggal karena luka benda tumpul pada tubuhnya yang dideritanya setelah jatuh secara tidak sengaja, kata kepala pemeriksa medis Kota New York.

Kantor tersebut, dilansir dari New York Post mengatakan tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang kematian perempuan berusia 73 tahun itu.

Dua petugas penegak hukum yang mengetahui masalah tersebut mengatakan pada hari Kamis bahwa polisi sedang menyelidiki apakah Trump jatuh dari tangga di rumahnya di Upper East Side. Salah satu pejabat mengatakan tidak ada tanda-tanda masuk paksa ke dalam rumah.

Melansir CNBC, keputusan penyebab kematian resmi datang sehari setelah Ivana, 73, ditemukan tewas di kediamannya di Manhattan setelah Departemen Pemadam Kebakaran New York menanggapi panggilan dari sana.

Sebelumnya Jumat, Kantor Kejaksaan Agung negara bagian New York mengatakan telah menyetujui permintaan pengacara untuk Donald Trump dan dua anaknya untuk menunda deposisi mereka yang telah dijadwalkan minggu depan sehubungan dengan kematian Ivana.

Seorang juru bicara Kantor Kepala Pemeriksa Medis mengatakan penyebab kematian Ivana adalah "trauma benturan tumpul" dan cara kematiannya adalah "kecelakaan."

"Setelah merilis keputusan ini, OCME tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang penyelidikan tersebut," kata juru bicara tersebut.

Dilansir dari Guardiana, mantan presiden Donald Trump mengumumkan bahwa Ivana Trump meninggal dalam usia 73 tahun sehari sebelumnya di rumahnya di Manhattan, tetapi tidak memasukkan rincian tentang penyebab atau cara kematiannya. Pada hari Jumat, juru bicara kantor kepala pemeriksa medis New York City mengkonfirmasi laporan bahwa Ivana Trump tampaknya jatuh secara tidak sengaja dan ditemukan di bagian bawah tangga rumahnya.

Pejabat kesehatan AS menganggap jatuh sebagai penyebab utama kematian terkait cedera bagi orang yang berusia 65 tahun atau lebih. Sekitar 64 dari 100.000 orang lanjut usia meninggal akibat jatuh yang tidak disengaja, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Ivana Trump lahir di Zlin – sekarang Republik Ceko – pada tahun 1949. Dia adalah seorang pemain ski, instruktur ski, dan model sebelum menikahi Donald Trump pada tahun 1977, ketika dia adalah seorang taipan real estat.

Dia bermitra dengan Trump dalam mengelola kasino dan hotel sambil membantunya menjadi sosialita Manhattan dan global sepanjang tahun 1980-an. Dia juga ibu dari anak-anaknya Donald Jr, Ivanka dan Eric.

Pasangan ini bercerai pada tahun 1992, dengan perselingkuhan Donald Trump yang mempercepat perpisahan mereka. Dia kemudian menikah dan menceraikan Marla Maples, dengan siapa dia memiliki putri Tiffany, dan sekarang bersama istri ketiganya, Melania Knauss Trump, ibu dari putranya Barron dan ibu negara selama kepresidenannya dari 2017 hingga 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro