Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Ucapan untuk Orang Sakit yang Menyentuh Penuh dengan Doa

Ucapan untuk orang sakit adalah bentuk kepedulian dan empati yang perlu kita lakukan. Baca kumpulan ucapan untuk orang sakit penuh doa di artikel ini.
Fauzan Hanif
Fauzan Hanif - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  14:38 WIB
Daftar Ucapan untuk Orang Sakit yang Menyentuh Penuh dengan Doa
Ilustrasi ucapan untuk orang sakit - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ucapan untuk orang sakit adalah bentuk kepedulian dan empati yang perlu kita lakukan. Alasannya, orang yang sedang sakit butuh dukungan agar segera sehat seperti sedia kala. 

Apapun latar belakang orang yang sedang sakit tersebut, kita harus bisa menyemangatinya. Mau dia beragama Islam, Kristen, Hindu, Buddha, atau apapun itu, kita tidak boleh pandang bulu dan harus terus memberikan kasih sayang kepada mereka. 

Oleh karena itu, artikel Bisnis kali ini akan mengulas 40 ucapan untuk orang sakit yang menenangkan sekaligus penuh doa. Di dalamnya juga berisi ucapan untuk orang sakit dalam Islam dan ucapan doa untuk orang sakit Kristen yang bisa kamu manfaatkan sebagai penyemangat.

  1. Bersabarlah, sakit adalah cara Tuhan untuk menghapus dosa-dosamu. Sebentar lagi kamu pasti akan segera sembuh.
  2. Hari-hari cerah untuk merasa hebat adalah apa yang kami harapkan untukmu. Semoga lekas pulih dari sakit!
  3. Saya mendengar tentang penyakitmu kemarin dan saya ingin memberi tahumu bahwa saya merindukanmu dan berharap kamu cepat sembuh. Ketahuilah bahwa saya benar-benar berdoa untukmu.
  4. Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa! Semoga cepat sembuh.
  5. Sakit ini bukanlah penghalang bagimu, mungkin hanya ujian kecil saja. Jadi, kamu harus selalu tetap percaya dan berpikir positif agar bisa lekas pulih.
  6. Banyak perhatian dan penuh kasih menyertaimu. Berharap kamu sehat dan lekas kembali bersama kita.
  7. Hei! Ayo lekaslah sembuh, kami menunggu sosok ceriamu di sini. Jangan lupa makan, ya. Kamu harus punya energi yang banyak untuk pulih.
  8. Semoga lekas sembuh, ya. Kamu itu orang yang kuat dan aku yakin kamu pasti cepat pulih.
  9. Jika pikiran hangat dan harapan tulus dapat mempercepat pemulihanmu, kamu pasti sudah merasa sangat sehat!
  10. Saya mendengar bahwa kamu berada di rumah sakit. Saya harap kamu cepat sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga.
  11. Saat tidak ada hadirmu, aku kerap merasa sedih dan gelisah mendengar keadaanmu yang sedang tidak baik. Kamu tahu seberapa aku peduli terhadapmu. Kamu adalah sahabatku, sahabat terbaikku, semoga lekas sembuh!
  12. Semoga harapan baik dan pikiran hangat dari mereka yang peduli denganmu mengirimkan sedikit keceriaan ke duniamu dan membantu kamu merasa lebih baik.
  13. Menunggu sinar matamu bersinar terang di rumahku seperti yang selalu kau lakukan. Semoga cepat sembuh.
  14. Bagaimana keadaanmu sekarang? Maaf, aku benar-benar tidak bisa menjengukmu. Doa terbaikku untukmu, semoga lekas sembuh!
  15. Aku ingin kamu bahagia dan sehat kembali. Jaga dirimu dan sembuhlah.
  16. Kami semua mengkhawatirkanmu. Kamu semua sangat merindukanmu. Tolong, cepat sembuh!
  17. Hey! Ayo lekaslah sembuh, kamu menunggu sosok ceriamu di sini. Jangan lupa makan, ya. Kamu harus punya energi yang banyak untuk pulih.
  18. Aku kirimkan pelukan hangat untukmu. Semuanya akan menjadi lebih baik.
  19. Aku sangat merindukanmu. Jangan lupa untuk minum obat sesuai resep agar kita bisa segera bertemu. Semoga cepat sembuh!

Berikut ucapan untuk orang sakit dalam Islam:  

Ilustrasi ucapan untuk orang sakit dalam Islam /Freepik

    1. Ya Allah, Tuhan dari semua manusia, hilangkanlah segala penyakit. Hanya Engkau yang dapat menyembuhkan dan tiada kesembuhan kecuali dari pada-Mu.
    2. Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman (untuk laki-laki). Artinya: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.
    3. Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman (untuk perempuan). Artinya: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.
    4. Allah SWT sungguh baik hati kepadamu. Allah menguji dengan memberikan penyakit guna melebur semua dosa dan salahmu sebelumnya. jangan lupa selalu memanjatkan doa kepada-Nya agar semua penyakit dapat diangkat oleh-Nya.
    5. Tidak apa. Semoga penyakitmu ini menjadi penggugur dosa-dosa, insya allah. Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung agar ia menyembuhkan penyakitmu.
    6. Rencana Allah adalah rencana terbaik. Allah akan memberimu kesehatan yang baik dan segera pulih.
    7. Bismillah turbatu ardlina biriqoti ba’dlina yusyfa saqimuna bi’idzni robbina. Terjemahan: Atas nama Allah tanah kami dengan sedikit ludah kami, semoga disembuhkan orang sakit ini atas izin Allah.
    8. Semoga sakitmu ini membuat dosamu bersih, Insya Allah.
    9. Allahuma robbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a lilla syifa’uka syifaan la yughadiru saqoman.Terjemahan: Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, hilangkan semua sakit ini, berilah kesembuhan, hanya Engkau yang mampu memberi kesembuhan. Tiada kesembuhan selain dari-Mu. Sembuh yang sempurna yaitu tidak terkena sakit lagi.
    10. Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Allah SWT tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kemampuannya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan.
    11. Dibalik setiap rasa sakit, Allah SWT pasti telah mempersiapkan hadiah terindah. Untuk itu, perpikir positif atas apapun yg kamu alami.
    12. Ketika doa datang dari hati, Allah pasti menerima. Kami berdoa untukmu dari lubuk hati kami. Allah akan segera mengangkat penyakitmu.

  Berikut ucapan doa untuk orang sakit kristen:

Ilustrasi ucapan untuk orang sakit Kristen/Freepik

  1. Sembuhkan aku, Tuhan, dan aku akan sembuh; selamatkan aku dan aku akan diselamatkan, karena Engkaulah yang kupuji." (Yeremia 17:14)
  2. Kekuatan penyembuh yang dimiliki Tuhan Yesus selalu bekerja untuk kesembuhan setiap orang yang percaya. Maka percayalah akan kuasa-Nya.
  3. Kutahu belas kasih Tuhan, melalui bilur-bilur-Nya, Dia dapat menyembuhkan siapapun, termasuk kamu.
  4. Kami senantiasa mendukungmu melalui panjatan doa dan pengharapan kepada Yesus, agar kamu cepat sembuh.
  5. Bangkitlah dari keterpurukan, kembalilah pada Tuhan. Karena yang selamat daripadamu, akan dilengkapi oleh Tuhan dengan roh yang rela.
  6. Ada banyak hal yang ingin kami ceritakan kepadamu setelah sembuh, maka tetaplah percaya pada kuasa kesembuhan Tuhan.
  7. Kita adalah umat Allah yang telah diurapi-Nya. Melalui Roh Kudus, Tuhan Yesus akan melakukan mukjizat-Nya untuk kesembuhanmu.
  8. Tuhan, Firman-Mu berbicara janji-janji kesembuhan dan pemulihan dan saya berterima kasih atas mukjizat-mukjizat yang masih Engkau lakukan hari ini. Hari ini saya mengklaim janji-janji itu atas teman saya. Saya percaya pada kekuatan penyembuhan dari iman dan doa dan saya meminta Anda untuk memulai pekerjaan besar Anda dalam kehidupan teman saya.
  9. Dalam semua rasa sakit dan keletihan dan kecemasan, ajari kami untuk menyerahkan diri pada perawatan Anda yang tidak pernah gagal, mengetahui bahwa cinta dan kekuatan Anda mengelilingi kami, percaya pada kebijaksanaan dan pemeliharaan Anda untuk memberi kami kesehatan dan kekuatan dan kedamaian ketika waktu Anda adalah yang terbaik; melalui Yesus Kristus Tuhan kita. Amin. (The Nazarene, Vol. 7-9, 1922)

Itulah kumpulan ucapan untuk orang sakit, ucapan untuk orang sakit dalam Islam, dan ucapan untuk orang sakit Kristen. Berikanlah mereka dukungan di waktu-waktu sulit ini, dan temanilah mereka agar segera sehat seperti sedia kala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ucapan Ucapan Untuk Orang Sakit sakit kata-kata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top