Tugu Proklamasi di Jakarta Pusat./JIBI-Rahmad Fauzan
Travel

Sambut 77 Tahun Indonesia, Sandiaga Rekomendasikan Wisata Sejarah Ini

Annasa Rizki Kamalina
Selasa, 2 Agustus 2022 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno merekomendasikan beberapa destinasi wisata sejarah untuk mengisi hari libur kemerdekaan.

Selain taman rekreasi atau wisata alam, dalam libur kemerdekaan kali ini menurut Sandiaga tidak ada salahnya untuk mengunjungi museum sebagai alternatif wisata.

“Wisata ini dapat dilakukan bersama keluarga dengan biaya murah serta bisa memberikan pengalaman menarik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (1/8/2022).

Berikut tempat wisata sejarah rekomendasi Sandiaga:

  • Tugu Proklamasi
  • Gedung Joeang’45
  • Museum Perumusan Naskah Proklamasi
  • Monumen Nasional
  • Rumah Rengasdengklok
  • Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

“Untuk itu, saya mengimbau kepada pengelola destinasi pariwisata untuk menerapkan protokol kesehatan dan CHSE [Cleanliness, Health, Safety, & Environment Sustainability] agar para pengunjung dapat berlibur dengan nyaman saat libur kemerdekaan nanti,” lanjutnya.

Sandiaga turut meminta para pelaku pariwisata untuk memanfaatkan momen HUT ke-77 Indonesia dengan memberikan beragam promosi untuk menyemarakkan peringatan tersebut.

“Pelaku pariwisata diharapkan dapat memanfaatkan momentum dalam menyambut serta menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan 2022 seperti melakukan giatan promo menarik di antaranya memberikan potongan harga, tarif tiket hemat, hingga penawaran cashback menarik,” ungkapnya.

Pada momen HUT RI di 2022 kali ini, pemerintah memperbolehkan daerah dan masyarakat untuk mengadakan keriaan atau acara untuk ikut menyemarakkan hari kemerdekaan, selama memenuhi protokol kesehatan.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, Kemenparekraf telah meresmikan LED tertinggi di Jakarta di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. LED inilah yang pertama menampilkan logo kemerdekaan Indonesia ke-77.

Di usia yang ke-77, pemerintah telah menetapkan tema besar HUT Kemerdekaan RI ke-77, yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Latar belakang tema tersebut berangkat dari tantangan dan ujian sejarah yang menimpa Indonesia selama 2 tahun, yaitu pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro