Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada 5 Love Language yang Diinginkan Pasangan

Love languange atau bahasa cinta masing-masing orang sangat berbeda. Kenali 5 bahasa cinta yang diinginkan oleh pasanganmu.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  11:47 WIB
Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta - Freepik.com
Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta - Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bahasa cinta menjadi cara mengekspresikan tentang cinta yang berbeda dari tiap-tiap pasangan. Bagaimana cara Anda mengenali love language pasangan?

Untuk menjaga hubungan cinta tetap awet, maka Anda tidak hanya butuh sekadar kencan. Namun, yang dibutuhkan masing-masing orang mengenali dan memahami bahasa cinta pasangan.

Kenali 5 bahasa cinta dari pasangan Anda dan cara mengekspresikannya:

  1. Kata-kata penegasan cinta

Ada orang  yang menyukai kalimat-kalimat cinta, sehingga bisa memanjakan kuping. Kata-kata cinta adalah  penegasan bahwa orang tersebut dicintai dan mendapatkan cinta. 

Kata-kata penyemangat yang baik, serta kutipan yang menginspirasi, catatan cinta, dan pesan yang menggemaskan, adalah bahasa cinta yang dibutuhkan orang-orang.

  1. Hadiah

Barang-barang yang Anda peroleh dari pasangan menjadi bahasa cinta. Hadiah tersebut menjadi bentuk pengakuan dan memunculkan perasaan dihargai dari pasangan. Memberikan tiket konser, menghadiri pertunjukan dengan kekasih, memberikan bunga atau hadiah menjadi penting bagi orang-orang ini.

  1. Peduli dan memperhatikan

Saat Anda berbincang dengan pasangan, ada orang-orang yang ingin perhatian hanya tertuju kepadanya. Ada juga yang ingin makanan terhidang di atas meja. Pasangan ini menyukai pelayanan dan tindakan perhatian dari pasangannya.

  1. Sentuhan fisik

Ungkapan kasih sayang secara fisik, seperti berciuman, berpegangan tangan, berpelukan di sofa, dan romantisme, membuat mereka yang suka dengan kontak fisik menjadi bahasa cintanya merasa dihargai.

Bagi orang ini, keintiman fisik dan sentuhan mungkin sangat mendorong dan berfungsi untuk menciptakan ikatan emosional yang kuat.

  1. Waktu berkualitas

Ketika pasangan ingin menghabiskan waktu bersama denganmu, maka bahasa cintanya adalah waktu berkualitas. Jika waktu berkualitas adalah bahasa cinta utama pasangan Anda, maka Anda harus menyisihkan waktu untuk mereka.

Sangat penting untuk melakukan hal-hal yang membuat pasangan Anda merasa dicintai dan dihargai ketika berbicara tentang bahasa cinta mereka. Dan jika Anda dan pasangan memiliki bahasa cinta yang sama, maka jangan kaget dan berusahalah untuk saling mengerti perbedaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta tips cinta jatuh cinta
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top