Ilustrasi tubuh langsing/Istimewa
Health

10 Tips Diet Sehat dan Cepat Langsing

Alifian Asmaaysi
Kamis, 4 Agustus 2022 - 18:15
Bagikan

Makan dengan Porsi yang Benar dan Konsumsi Vitamin D

6. Singkirkan Semua Lemak yang Terlihat di Makanan Sebelum Anda Memasaknya

Saat hendak mengolah daging ayam, ambilah kulit ayam dan potong lemak putih dari daging. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk menghindari makan terlalu banyak daging olahan seperti sosis, burger, dan makanan cepat saji lainnya.

7. Makan Dengan Porsi yang Benar

Jangan pernah memangkas total konsumsi kelompok makanan seperti karbohidrat untuk menurunkan berat bada dengan cepat. Karena pada dasarnya, tubuh Anda membutuhkan keseimbangan, jadi pastikan Anda makan dengan benar dan lakukan segalanya secara perlahan.

8. Konsumsi Gandum dan Biji-Bijian Alami

Anda dapat dengan mudah membuat diet Anda sedikit lebih sehat dengan memilih roti gandum utuh sebagai pengganti roti gandum halus tradisional.

Biji-bijian olahan telah dipercaya dapat mengundah berbagai masalah kesehatan. Sementara Biji-bijian utuh alami, telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk penurunan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker.

Gandum dan biji-bijian alami merupakan sumber yang baik untuk:

- serat

- vitamin B

- mineral seperti seng, besi, magnesium, dan mangan.

Ada banyak jenis roti gandum yang tersedia, dan banyak di antaranya bahkan terasa lebih enak daripada roti olahan.

Pastikan untuk membaca label untuk memastikan bahwa roti Anda dibuat dengan biji-bijian saja, bukan campuran biji-bijian utuh dan olahan. Juga lebih disukai bahwa roti mengandung biji-bijian atau biji-bijian utuh.

9. Tingkatkan asupan protein Anda

Protein sering disebut sebagai raja nutrisi, dan tampaknya memiliki beberapa kekuatan super. Hal tersebut dikarenakan kemampuannya yang mampu mempengaruhi hormon rasa lapar dan kenyang Anda.

Makanan tinggi protein menurunkan kadar ghrelin, hormon rasa lapar, lebih dari makanan tinggi karbohidrat pada orang dengan obesitas. Terlebih lagi, protein membantu Anda mempertahankan massa otot dan mungkin juga sedikit meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar per hari.

Adapun, sumber protein yang baik meliputi:

- produk susu

- selai kacang

- telur

- kacang polong; dan

- daging tanpa lemak

10. Konsumsi suplemen omega-3 dan vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan berfungsinya sistem kekebalan Anda. Faktanya, setiap sel dalam tubuh Anda memiliki reseptor untuk vitamin D, yang menunjukkan pentingnya keberadaan vitamin ini bagi tubuh. 

Sementara asam lemak omega-3 adalah nutrisi lain yang biasanya kurang yang ditemukan dalam makanan laut berlemak. Omega memiliki banyak peran penting dalam tubuh, termasuk mengurangi peradangan, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan fungsi otak yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro