Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meta Tampilkan 10 Instalasi Seni Keren di #Menujumetaverse Cafe

Meta di Indonesia meluncurkan #Menujumetaverse Cafe dengan tujuan membawa teknologi imersif kepada orang-orang di Indonesia melalui 10 instalasi seni.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  17:59 WIB
Meta Tampilkan 10 Instalasi Seni Keren di #Menujumetaverse Cafe
Salah satu instalasi seni di Menujumetaverse Cafe. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Meta di Indonesia meluncurkan #Menujumetaverse Cafe dengan tujuan membawa teknologi imersif kepada orang-orang di Indonesia melalui 10 instalasi seni yang diterjemahkan ke dalam pengalaman Augmented Reality (AR) melalui permainan efek AR.

Berlokasi di Titik Temu Coffee, M Bloc Space, Jakarta, #Menujumetaverse Cafe akan berlangsung pada 5-7 Agustus 2022.

10 instalasi seni di #Menujumetaverse Cafe menggambarkan kisah dari 10 kreator konten dan komunitas di Facebook dan Instagram yang diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 permainan efek AR hasil karya kreator Spark AR muda.

“Di Meta, kami berfokus pada misi untuk memampukan orang-orang di Indonesia membangun masa depan mereka dan maju dalam kehidupannya melalui teknologi. Kami percaya, metaverse merupakan masa depan dari teknologi sosial dan akan membuka berbagai kesempatan ekonomi kepada kreator dan komunitas. Melalui #Menujumetaverse Cafe, kami membawa kreator konten, komunitas, dan kreator Spark AR muda untuk berbagi pengalaman imersif dengan memberikan sentuhan metaverse melalui permainan efek AR,” ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia.

Pieter menjelaska Meta terus mendukung kreator, bisnis dan komunitas untuk dapat mengambil manfaat yang besar dari teknologi seiring dengan kolaborasi yang terus dibangun untuk membangun metaverse.

"Kami sangat senang bahwa melalui #Menujumetaverse Cafe ini, Meta dapat menampilkan kreativitas para kreator konten dan kreator Spark AR muda untuk menjelajahi bagaimana evolusi baru dari teknologi ini dapat membuka peluang kolaborasi dan kreativitas mereka.”

Melalui #Menujumetaverse Cafe, Meta mengajak orang-orang untuk mengenal lebih dalam kisah dari kreator konten favorit mereka sambil bermain efek AR.

Kisah kreator konten yang hadir adalah Magdalena Fridawati (food creator), Clarissa Putri (beauty creator), Anastasia Siantar (fashion creator), Indra Jegel (comedy creator), dan Luthfi Halimawan (gaming creator). Juga hadir PSSI yang mewakili olahraga, The Voice dari musik, dan juga komunitas Peri Kertas serta Sudah Dong yang mewakili gerakan sosial anti-bullying di Instagram.

Agar metaverse dapat memberikan manfaat besar bagi banyak orang, Meta percaya kreator Spark AR memainkan peran yang besar.

“Kreator Spark AR akan membantu mewujudkan masa depan dengan memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sehingga dapat membawa dampak ekonomi bagi mereka sendiri maupun untuk komunitas. Kami terus berkolaborasi dengan mitra kami untuk menjalankan program edukasi dan pelatihan untuk membekali para kreator Spark AR muda di Indonesia kemampuan yang lebih baik agar dapat membawa manfaat kepada pelaku bisnis dan komunitas,” ujar Trimikha Valentius, Manager Program AR/VR, APAC, Meta.

Program Metavolution with Spark AR yang digelar Juli lalu menjadi salah satu program kolaborasi Meta dengan mitranya, Hacktiv8.

“Lebih dari 500 pelamar mengirimkan karya mereka di bidang AR effects. Kami memilih 50 karya terbaik untuk menjadi bagian dari program yang secara spesifik dibangun agar mereka dapat membantu karier mereka sebagai kreator profesional yang akhirnya berdampak bagi pertumbuhan ekonomi mereka. Kami berharap semua lulusan Metavolution akan terus mempraktekan keahlian mereka dan akhirnya dapat menginspirasi semakin banyak orang untuk menjadi kreator profesional.” ujar Juventia Vicky Riana, Presiden Hacktiv8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metaverse
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top