SNSD comeback
Entertainment

SNSD Comeback dan Kejutkan Penggemar Lewat Album Forever1

Alifian Asmaaysi
Sabtu, 6 Agustus 2022 - 13:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para ratu K-pop, Girls Generation atau SNSD kejutkan penggemarnya lewat music video bertajuk Forever 1 yang diunggah oleh SM Town di akun YouTubenya pada Jumat malam hari (5/8/2022). 

Setelah 15 tahun sejak perilisan single debut mereka yang berjudul “Into the New World”, Girls' Generation (SNSD) akan comeback dan kembali memeriahkan pasar musik Korean Pop lewat album “Forever 1”.

Girl Grup yang beranggotakan 8 idol legendaris tersebut kembali hadir setelah lima tahun hiatus untuk melakukan aktivitas solo. 

Single Forever 1 yang menggembirakan ini keluar dari album studio ketujuh dalam album dengan nama yang sama, yakni Forever 1.

Dirilis pada 5 Agustus, single ini ditulis dan diproduksi oleh kolaborator lama SNSD yaitu Kenzie, seorang hitmaker legendaris yang telah bekerja sama dengan label Girls' Generation SM selama lebih dari dua dekade.

Untuk diketahui, Kenzie juga merupakan sosok dibalik penggubah tambang “Into the New World,”.

Sebelumnya, desas-desus SNSD akan comeback sudah santer terdengar. Namun, di tahun jelang perilisan, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun terlihat banyak menghabiskan waktu merekam dalam bersolo karir mulai dari menggarap album, akting, hingga modelling.

Untuk diketahui, Girls Generation (SNSD) merupakan girl group besutan SM Entertainment. Pada awalnya, grup ini terdiri dari 9 anggota yakni Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun dan Jessicca.

Namun, pada September 2014, Jessica memutuskan untuk hengkang dari girl grup band yang telah membesarkan lagu Mr Taxi tersebut.


SNSD juga menjadi Girl Grup K-Pop Asia pertama yang mampu menembus lebih dari 100 juta penonton di YouTube. Karenanya, tak heran bila kehadirannya kembali disambut ramai oleh para penggemarnya.


Dalam waktu 19 jam saja, musik video Forever 1 yang diunggah oleh SM Town kini sudah memiliki 7,7 juta penonton. Kolom komentar pun dibanjiri oleh para penggemar yang tampak antusias.


“SNSD adalah girl band terbesar dalam sejarah”, tulis M***T.


“Saya pertama kali mendengarkan Girls Generation saat saya berusia 11 tahun. Dalam beberapa hari, usia saya akan menginjak 21 tahun dan dapat saya katakan bahwa SNSD adalah grup favorit saya yang telah menemani ketika saya kecil dan menemani selama bertahun-tahun,” komentar O***o.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro