Sejumlah penari membawa bendera Merah Putih di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/6/2022)ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Relationship

Tema dan Link Download Logo HUT RI ke-77, Serta Cara Mengunduhnya

Widya Islamiati
Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – 17 Agustus, hari kemerdekaan Indonesia, momen bersejarah yang dinantikan banyak orang setiap tahunnya. Berbagai perayaan hari yang biasa disebut tujuh belas agustusan ini dilakukan masyarakat Indonesia di seluruh penjuru Nusantara.

Mulai dari upacara pengibaran bendera merah putih, iring-iringan pawai, hingga sederet lomba diadakan untuk meramaikan hari kemerdekaan. Bahkan jalanan sudah penuh oleh kibaran bendera merah putih dan umbul umbul dari awal bulan Agustus, masyarakat juga dengan antusias mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Mensetneg juga secara khusus meminta semua pihak untuk memasang berbagai dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya di lingkungan masyarakat, melalui surat edaran mensetneg yang dimuat pada situs resmi Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada Rabu, (10/8/22) lalu.

Pada surat edaran yang sama, Mensetneg juga menyampaikan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ serta link logo yang diusung untuk HUT RI ke-77.

Berikut ini cara mengunduh logo HUT RI ke-77:

Langkah pertama: Kunjungi situs resmi Mensetneg yang memuat surat edaran keputusan Mensetneg tentang tema, logo dan partisipasi  masyarakat. Berikut linknya : https://www.setneg.go.id/view/index/peringatan_hari_ulang_tahun_ke_77_kemerdekaan_republik_indonesia_tahun_2022

Langkah kedua: Klik kata download nomor 3 yang dicetak dalam kurung dan berwarna biru. Jika ingin mendownload surat edarannya bisa klik download pada nomor 2.

Langkah ketiga: Laman akan terhubung ke google drive, klik folder bernama Identitas HUT 77 RI. Setelah itu klik folder 01 logo, lalu pilih salah satu format, JPEG, PNG atau PDF, lalu klik.

Langkah keempat: Laman kemudian akan menampilkan empat logo HUT RI ke-77, berwarna merah horizontal dan vertikal juga putih horizontal dan vertikal.

Langkah kelima: Klik logo yang ingin diunduh, lalu klik panah yang mengarah ke bawah di sudut kanan. Logo HUT RI ke-77 sudah terunduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro