WhatsApp/Androidpit
Fashion

Cara Kirim Pesan di WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Kontak

Widya Islamiati
Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang populer dan digunakan oleh jutaan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan anggota keluarga.

Ada kalanya Anda perlu menghubungi orang yang tidak dikenal di WhatsApp untuk urusan beberapa pekerjaan. Jadi, untuk ini, Anda biasanya perlu menyimpan nomor telepon untuk mengirim pesan di WhatsApp.

Ini bisa mengganggu jika Anda hanya perlu menghubungi mereka untuk satu kali pekerjaan tapi Anda harus menyimpan nomor teleponnya, sehingga mereka bisa melihat aktivitas harian Anda nantinya.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir tentang itu karena ada cara untuk mengirim pesan ke orang atau layanan yang tidak dikenal tanpa menyimpan nomor telepon.

Berikut cara mengirim pesan di aplikasi WhatsApp tanpa menyimpan nomor tujuan berdasarkan gadgetsnow.

  1. Buka browser, dan tempelkan tautan ini: http://wa.me/ (isi nomor tujuan tanpa spasi) di kolom paling atas tempat tautan. Jangan hanya copy-paste alamat URL ini. Pertama-tama Anda harus mengetikkan nomor ponsel Anda sebagai ganti "nomor telepon" di URL. Setelah Anda menambahkan nomor Anda, URL akan terlihat seperti ini: “https://wa.me/991125387”
  2. Masuk dan buka tautan
  3. Laman akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp, lalu ketuk Lanjutkan ke Chat
  4. Laman akan menampilkan ruang pesan lalu ketik pesan yang ingin anda sampaikan

Cara ini dapat mempermudah orang yang tidak ingin memenuhi buku teleponnya dengan nomor-nomor baru yang tidak ingin disimpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro