Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips PDKT, Ini Pertanyaan Penting Bagi Calon Pacar

Menanyakan orang yang Anda sukai dengan pertanyaan penting adalah cara yang bagus untuk memulai hubungan di antara Anda berdua.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  14:29 WIB
Tips PDKT, Ini Pertanyaan Penting Bagi Calon Pacar
Ilustrasi - Youqueen
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pendekatan atau PDKT merupakan tahap seseorang ketika ingin memulai suatu hubungan pacaran, akan tetapi terkadang dalam proses pendekatan ini ada saja yang berujung dengan kegagalan.

Namun, untuk Anda yang ingin memulai untuk suatu hubungan tidak perlu khawatir, karena kali ini kita akan mengulas bagaimana seseorang dapat melakukan pendekatan dengan mulus dan berhasil.

Kunci dari pendekatan ini biasanya dilakukan dengan pertanyaan yang dilemparkan kedua belah pihak untuk mengenal satu sama lain. Selain itu, pertanyaan ini juga bisa membuat penguatan dalam sebuah hubungan yang akan dijalani.

Ini pertanyaan yang akan membuat Anda sukses dalam pendekatan yang dilansir Bolde.com pada Sabtu (13/8/2022), antara lain :

1. Apakah kamu memiliki saudara kandung? 

Menanyakan orang yang Anda sukai dengan pertanyaan ini adalah cara yang bagus untuk memicu hubungan di antara Anda berdua, jika menanyakan hal ini biasanya obrolan dalam proses pendekatan akan berlangsung lama karena mengingat bahwa keluarga adalah hal terpenting dalam kehidupan banyak orang, maka dengan membicarakannya dapat memunculkan banyak emosi dan perasaan yang baik.

2. Jika kamu bisa pergi ke mana saja di dunia ini, kemana kamu akan pergi? 

Pertanyaan seputar perjalanan ini cocok untuk digunakan dalam pendekatan, karena pertanyaan ini akan melahirkan pertanyaan yang bercabang, seperti mengapa ingin berkunjung dan jenis pengalaman apa yang diharapkan saat mereka bepergian. 

Nah, ketika pertanyaan awal sudah dilancarkan, maka Anda sekarang memiliki dua opsi sebagai peluru yang akan dilayangkan. Pertama, jika Anda ingin bepergian ke dan melihat banyak tempat yang sama, bisa jadi hal yang bagus bahwa Anda berdua terikat dan terhubung. Kedua, jika Anda memiliki tujuan wisata yang berbeda, maka Anda dapat saling memberi alasan mengapa Anda ingin pergi ke tempat-tempat tersebut dan bisa saling menginspirasi dengan cara tersebut.

3. Apa pekerjaan impian Anda ketika anda masih kecil? 

Beberapa orang memiliki mimpi yang sama sejak mereka masih anak-anak hingga dewasa dan mewujudkan mimpi itu. Namun, banyak orang bermimpi menjadi sesuatu ketika mereka masih kecil dan kemudian berubah pikiran seiring bertambahnya usia dan belajar lebih banyak. 

Pembicaraan ini akan menjadi menarik, karena akan membuka wawasan tentang apa yang diinginkan seseorang oleh seseorang ketika mereka dewasa dibandingkan dengan apa yang mereka lakukan setelah menjadi dewasa, ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan wawasan dan dapat memicu hubungan yang lebih baik ke depannya.

4. Apa makanan favorit Anda?

Pertanyaan ini tidak akan lepas dari proses pendekatan, karena makanan sangat terkait dengan emosi dan ingatan. Ini adalah topik yang sempurna untuk memicu hubungan dengan seseorang yang Anda sukai. 

Sebagian besar dari kita memiliki keterikatan emosional yang sangat kuat dengan makanan karena mengingatkan kita pada keluarga dan teman-teman kita, kenangan indah, kenangan yang menenangkan, dan segala macam nostalgia. 

Mencari tahu makanan favorit seseorang adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka karena selain rasa, makanan favorit juga bisa sangat erat hubungannya dengan memori atau sesuatu yang dekat dengan hati.

5. Apakah Anda memiliki hewan peliharaan? 

Topik hewan peliharaan adalah cara yang jitu untuk terhubung dengan seseorang, karena kita semua sangat mencintai hewan peliharaan kita dan menganggapnya sebagai bagian dari keluarga kita. 

Jika Anda menyukai binatang dan memiliki hewan peliharaan yang sama dengan orang yang Anda sukai, maka ini akan menjadi poin plus untuk Anda. Koneksi dengan memiliki kesamaan yang sama sangat bagus untuk menjalin ikatan dengan seseorang.

6. Apa lagu favorit Anda untuk didengarkan setelah hari yang buruk?

Bagi beberapa orang, musik menjadi sangat sakral dan penting setelah menjalani hari yang buruk, karena lagu yang didengarkan benar-benar dapat mengubah hari menjadi sedikit lebih baik.

Oleh karena itu, ini jelas merupakan cara untuk lebih dekat dengan seseorang, karena hal ini bisa saling dibahas untuk meningkatkan hubungan dengan seseorang. Jika Anda memiliki hal yang berbeda dalam musik, bisa saja Anda berdua saling mengenalkan musik yang berbeda. 

Sedangkan jika keduanya menyukai musik yang sama, maka ini akan menjadi combo yang sempurna untuk kelangsungan hubungan Anda.

7. Biasanya liburan ke mana?

Liburan biasanya akan menyimpan kenangan indah bagi kebanyakan orang, karena hal ini momen yang pas digunakan bersama orang terdekat. 

Maka dari itu, pembahasan ini akan membuka ingatan nostalgia yang menyenangkan dari orang yang Anda sukai, sehingga topik pembahasan tidak akan membosankan

8. Apa hari terbaik dalam hidup Anda sejauh ini? 

Kenangan dapat memicu banyak emosi bagi kebanyakan orang dan membaginya dengan seseorang adalah cara yang bagus untuk meningkatkan hubungan emosional. 

Jika orang yang Anda sukai telah bercerita tentang hari terbaiknya, maka kemungkinan itu lampu hijau untuk hubungan pendekatan ini. Di samping itu, Anda juga harus pandai dalam merespon hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pacaran kencan tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top