Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Michael Owen Hadiri Ulang Tahun Rafathar, Disuguhi Es Teler

Michael James Owen adalah seorang mantan pemain sepak bola Inggris. Ia merupakan seorang penyerang yang pernah bermain untuk Liverpool.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  17:58 WIB
Michael Owen Hadiri Ulang Tahun Rafathar, Disuguhi Es Teler
Michael Owen saat ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda sepak bola dunia Michael Owen datang ke Indonesia, untuk mempromosikan liga Inggris di salah satu channel televisi tanah air.

Di tengah kedatangannya ke Indonesia, pemain asal Inggris  itu sempat mendatangi rumah selebriti Raffi Ahmad yang kebetulan sedang merayakan hari ulang tahun anak pertama mereka, Rafathar Malik Ahmad.

Saat kedatangannya itu, Owen sempat dberikan sebuah kado oleh Rafathar berupa kaos berwarna putih.

Selain itu, saat berkunjung, Michael Owen juga disuguhkan makanan khas Indonesia seperti bakso dan juga es teler.

Ketika ditanya makanan mana yang paling disukanya, diapun menunjuk mangkok berisi es teler.

Michael James Owen adalah seorang mantan pemain sepak bola Inggris. Ia merupakan seorang penyerang yang pernah bermain untuk Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, Manchester United, dan Stoke City.

Owen menjadi pemain andalan saat bermain untuk Liverpool dan mencapai puncak kejayaannya saat berhasil meraih treble di musim 2000–01. Ia juga berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or pada musim tersebut. Pada Agustus 2004, Owen bergabung ke Real Madrid, namun ia hanya bertahan selama semusim.

Selanjutnya, ia pindah ke Newcastle United dengan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Pada Juli 2009, setelah Newcastle United terdegradasi dan berstatus bebas transfer, ia bergabung ke Manchester United. Setelah tiga tahun bermain di Manchester United, ia bergabung ke Stoke City dengan mendatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Pada Maret 2013, Owen memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012–13. Owen adalah satu dari tujuh pemain yang mempunyai catatan gol lebih dari 150 pada ajang Premier League. Owen juga merupakan pemain termuda dalam mencapai 100 gol di Premier League.

Di level internasional, Owen pertama kali bermain untuk timnas senior Inggris pada tahun 1998 dan menjadi pemain dan pencetak gol termuda di timnas saat itu. Ia ikut berpartisipasi di Piala Dunia FIFA 1998, Euro 2000, Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004, dan Piala Dunia FIFA 2006.

Di Piala Dunia 2006, ia mendapat cedera parah yang membuatnya harus absen dari lapangan hijau hampir satu tahun lamanya. Total, ia telah mencetak 40 gol dari 89 penampilan untuk timnas dan masuk dalam daftar 10 pemain yang paling banyak tampil membela Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

michael owen raffi ahmad Liga Inggris sepak bola
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top