Gapura Merah  Putih
Fashion

Aksi Cat Gapura Merah Putih di HUT ke-77 RI Raih Rekor MURI

Mia Chitra Dinisari
Senin, 22 Agustus 2022 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak keunikan yang ditampilkan di momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun 2022 ini.

Salah satunya adalah kreatifitas gapura yang menjadi salah satu ciri khas dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI. 

Dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI, Nippon Paint Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Pengecatan Gapura Merah Putih 2022.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia bahwa Gapura Merah Putih yang sudah diselenggarakan sejak 2016, merupakan bagian dari program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives dengan tujuan melestarikan nilai-nilai tradisi, gotong royong, kekeluargaan.

“Program ini merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk terus memelihara semangat nasionalisme dengan pengecatan gapura yang menjadi salah satu ikon kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Mark Liew.

Acara tersebut, berhasil memecahkan Rekor MURI atas kontribusinya mendonasikan 91.390 Liter cat untuk pengecatan 18.189 Gapura Merah Putih di seluruh Indonesia, yang diserahkan oleh Osmar Semesta Susilo – Wakil Direktur Utama MURI.

Mark Liew mengatakan, meski sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi, Nippon Paint bangga bahwa CSR Gapura Merah Putih ternyata masih mendapatkan respon positif dan antusias yang luar biasa dari 800 lebih mitra bisnis yang ikut berdonasi dengan alat atau tenaga pengecatan, serta masyarakat Indonesia yang ikut bergotong royong hingga mendapatkan apresiasi dari MURI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro