Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Kaka dan Bimbim Slank, OVO Kampanyekan: Inklusi Digital Keuangan

OVO, menggandeng dua musisi Kaka dan Bimbim Slank untuk kampanyekan edukasi inklusi keuangan.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  19:05 WIB
Gandeng Kaka dan Bimbim Slank, OVO Kampanyekan: Inklusi Digital Keuangan
Gandeng Kaka dan Bimbim Slank, OVO Kampanyekan: Inklusi Digital Keuangan - Widya Islamiati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan dompet digital OVO, menggandeng dua musisi dari band legendaris Indonesia, Kaka dan Bimbim Slank untuk kampanyekan edukasi inklusi keuangan dengan kemudahan top up atau isi ulang saldo OVO yang bisa dilakukan di mana saja.

Chief operating officer OVO, Eddie Martono menyebutkan, keterbatasan finansial di Indonesia membuat tidak semua orang punyai akun bank dan OVO hadir di tengah-tengah itu.

“Karena keterbatasan finansial, tidak semua orang punya akun bank, OVO memudahkan itu dengan delapan juta titik yang tidak hanya diam, tapi juga bergerak,” papar Eddie pada (23/8/2022).

Dalam acara kampanye inklusi finansial ini, Eddie juga berharap apa yang dilakukan OVO ini dapat membantu membangun peningkatan inklusi digital keuangan di Indonesia. ”Saya harap dengan kampanye ini, kita bisa membawa pesan terkait top up OVO dimana, dalam membangun peningkatan financial digital inclusi di indonesia,” lanjut Eddie.

Selain itu, Eddie juga mengungkapkan, perluasan tempat top up saldo OVO di berbagai tempat dengan total 8 juta titik ini ditujukan juga untuk membantu masyarakat yang harus bertransaksi atau mengirim uang, namun tidak memeungkinkan untuk pergi ke bank.

“Ada temen-temen saya yang kerja di Indonesia bagian Timur yang agak sulit untuk ke bank secara langsung, akhirnya mereka kirim uang ke kampunya via OVO,” ungkap Eddie.

Lalu, saat ditanya mengapa memilih menggandeng Kaka dan Bimbim, Eddie menyebutkan agar inklusi keuangan melalui OVO dapat menjangkau semua segmen masyarakat, sebagaimana Kaka dan Bimbim yang merupakan musisi lintas generasi.

“Karena Kaka dan Bimbim ini musisi lintas generasi yang cukup terbuka, dan kita butuhkan itu,” ungkap Eddie.

Eddie melanjutkan bahwa Slank memiliki kemampuan yang dapat membawa nilai tambah kepada konsumen.“Dari sisi kita kita juga percaya Slank bisa membawa nilai tambah ke konsumen, kita gak bisa gerak sendiri, dan ini partnership open ekosistem yang akan kita bawa dan terus bawa untuk kita bisa menjangkau masyarakat Indonesia di berbagai segmen,” lanjut Eddie.

Sementara, saat ditanyai mengapa memiliki menerima bekerja sama dengan OVO, Kaka menyebutkan bahwa Slank sudah 10 tahun berhubungan dengan dunia digital, terlebih untuk keperluan merchandise untuk fans.

“Inikan juga edukasi transormasi digital, dan 10 tahun Slank juga sudah masuk ke dunia digital, dari mulai rilis lagu sampai jualan merchandise, nanti mungkin kita konser bayarnya via OVO, asik tuh” Jawab Kaka di acara yang sama pada (23/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ovo dompet digital digital
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top