Ilustrasi hubungan pasangan yang retak akibat selingkuh/Freepik
Relationship

Bahaya! Ini 7 Tanda Pria Sedang Selingkuh

Anshary Madya Sukma
Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perselingkuhan merupakan hal paling menyakitkan ketika saat menjalin hubungan dengan seseorang, perselingkuhan ini juga bisa saja mengakibatkan trauma bagi korban. 

Untuk menghindari hal ini maka Anda harus mengetahui tanda-tanda ketika pasangan baik pria dan wanita terindikasi melakukan perselingkuhan. Biasanya perselingkuhan sangat kuat terjadi apabila pasangan Anda mulai mengalami perubahan dari sikap atau cara berkomunikasi. 

Simak ini 7 tanda pria selingkuh, yang dilansir verywellmind.com pada Selasa (30/8/2022):

1. Perubahan Komunikasi

Putusnya komunikasi tidak pernah menjadi pertanda positif. Jika Anda tidak bisa membuat pasangan berkomunikasi dengan Anda, seperti tidak lagi berbagi cerita mereka dengan atau hanya sekadar kata-kata "Aku mencintaimu" sudah tidak lagi diucapkan, maka kemungkinan ini adalah pertanda pasangan Anda berselingkuh. 

Selain itu, tanda-tanda komunikasi lainnya seperti tidak lagi mendengarkan, menanggapi, atau menerima apa yang Anda katakan, juga bisa saja menandakan perselingkuhan. 

2. Perubahan Penampilan dan Hobi

Perubahan penampilan dan melakukan hobi adalah tindakan yang sangat wajar bahkan positif, tetapi apabila keduanya dilakukan dengan perilaku mencurigakan lainnya, maka perubahan tersebut mungkin perlu dikhawatirkan, karena bisa saja perubahan ini dimaksudkan untuk mencari perhatian orang lain. 

3. Selalu Menyanggah Apapun

Bertengkar memang hal yang wajar saat menjalin hubungan, namun ketika Anda marah dan pasangan tidak mau mengalah bahkan menyanggah apa yang Anda katakan maka kemungkinan dia sudah mempunyai pasangan cadangan. 

4. Selalu Berbohong dan Menghindari

Seperti yang kita tahu, dalam menjalin suatu hubungan merupakan hal yang perlu ditegakan selamanya, namun ketika pasangan Anda sudah mulai berbohong maka hal ini patut dicurigai.

5. Pengabaian

Ketika pasangan menunjukkan sikap apatis atau kurang tertarik pada Anda kemungkinan perubahan sikap ini merupakan indikasi perselingkuhan. 

Misalnya, pasangan Anda tampaknya bosan dengan Anda, pekerjaan, hobi, atau bahkan kehidupan secara umum. Jika sudah terlihat seperti itu, maka sebaiknya komunikasikan dengan pasangan untuk mengetahui penyebab pengabaian ini.

6. Masalah Uang

Jika Anda sedang dalam pernikahan, sedikitnya Anda mengetahui sirkulasi keuangan keluarga. Ketika Anda menemukan bahwa uangnya terkuras maka diperlukan penyelidikan untuk mengetahui kemana uang tersebut pergi. 

Selain itu, ketika pasangan Anda tiba-tiba berhenti merencanakan pembelian besar, seperti perjalanan, membeli rumah, memulai renovasi, dan lainnya maka perlu dicurigai. 

7. Perubahan Penggunaan Teknologi

Di era serba digital ini, indikasi perselingkuhan bisa didapat pada tanda perubahan penggunaan teknologi dari pasangan Anda.

Sebagai contoh, pasangan Anda tiba-tiba tidak dapat dihubungi pada waktu-waktu tertentu dalam sehari atau ketika pasangan Anda selalu mengirim pesan atau menyelinap pergi untuk menerima panggilan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro