Arti mimpi menikah
Health

Ini 8 Arti Mimpi Menikah, Ada yang Baik dan Ada yang Buruk

Hana Fathina
Kamis, 8 September 2022 - 11:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arti mimpi menikah mungkin membuat banyak orang yang penasaran. Bagaimana tidak, menikah merupakan suatu hal yang sacral. Mimpi menikah bagi orang yang belum menikah maupun yang sudah menikah tentunya bikin penasaran. 

Arti mimpi menikah sering kali dianggap bukan bunga tidur belaka. Terlepas dari pengalaman mimpi menikah yang menyenangkan atau malah mengganggu pikiran orang yang mengalaminya, kamu mungkin perlu mengenali makna mimpi menikah.

Arti mimpi menikah bisa kamu lihat dari sudut pandang  orang yang mengalaminya. Bagi orang yang sudah menikah, mungkin saja artinya akan beda dengan orang yang belum menikah. Dengan siapa kamu menikah di dalam mimpi juga bisa menjadi penentu arti mimpi tersebut. 

Berikut ini adalah arti mimpi menikah:

1. Siap menerima tanggung jawab

Ini bisa menjadi pertanda bahwa seseorang akan menerima sebuah tanggung jawab yang cukup besar. Tanggung jawab ini mungkin sebelumnya tidak pernah dilakukan dan akan menimbulkan tantangan tersendiri. 

Misalnya, menerima kabar Bahagia terkait pekerjaan baru dan tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Kesiapan menerima tanggung jawab ini juga menandakan sedang melangkah menuju kedewasaan. 

2. Rezeki nomplok menghampiri

Menurut kepercayaan Hindu, mimpi menikah dengan seseorang bisa membawa kabar Bahagia tidak terduga. Kabar yang menyenangkan yang dimaksud seperti kenaikan gaji, rezeki nomplok hingga menerima promosi pekerjaan. 

Arti mimpi menikah dengan pacar dengan kemewahan, juga menandakan kesenangan yang tidak terduga dalam waktu dekat. Kesenangan itu juga bisa meliputi kesuksesan dalam usaha atau bisnis yang dimiliki. 

3. Menikah dalam waktu dekat

Jika dalam hubungan yang serius, mimpi itu menunjukkan bahwa seseorang siap menikah di masa depan. Apabila di mimpi tersebut diselenggarakan pesta besar-besaran, artinya tidak boleh meninggalkan tugas penting yang sedang dikerjakan. Dalam waktu dekat, pesta tersebut akan menjadi nyata dan terjadi dalam sekejap mata. 

4. Pindah ke rumah baru

Kebahagiaan dan rasa puas dalam mimpi itu melambangkan komitmen kuat yang dimiliki. Seseorang akan siap untuk menerima perubahan baru, seperti hal nya pindah rumah. Pindah rumah dengan pasangan yang saat ini akan membawa pengalaman dan memori baru Bersama-sama di masa depan. 

5. Perubahan pekerjaan

Menurut Islam, arti pernikahan dalam mimpi tergantung pada pada perasaan dan status hubungan saat ini. Apabila sedang Bahagia dengan pacar, mimpi menikah mungkin menandakan keinginan yang sama di dunia nyata. 

Di samping itu, arti mimpi menikah dengan pacar juga bisa bermakna adanya perubahan positif pada pekerjaan. Namun, jika mimpi melihat atau menghindari pesta pernikahan, waspada kemungkinan perubahan profesi menjadi yang tidak disukai.

6. Ingin menjadi lebih intim

Jika belum terjadi keintiman dengan pasangan, kamu bisa bermimpi tentang pertemuan intim dengannya. Artinya, mungkin kita telah berpikir untuk semakin dekat dan menantikan kapan ini akan terjadi. 

Jika tidak yakin apakah hubungan akan atau terus beralih ke Langkah berikutnya, pertimbangkan untuk membicarakannya dengan pasangan kamu. Jangan bertindak berdasarkan impian sebelum mengetahui sepenuhnya apa yang ia inginkan. Itu selalu menjadi hal yang terbaik Ketika kita berdua berada di perasaan yang sama mengenai masalah ini. 

7. Ada masalah belum terselesaikan

Arti mimpi menikah tapi tidak direstui bisa menandakan adanya perasaan sedih dan marah yang sedang dirasakan di dunia nyata. Bisa jadi, seseorang dalam hubungan sedang memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan baik. 

Ketika sedang tidak merasa Bahagia, mungkin ada yang perlu diperbaiki dalam hubungan dengan segera. Ingatlah bahwa hidup adalah milik sendiri. Upayakan untuk mengubahnya menjadi lebih baik jika masih ada waktu dan kesempatan. 

8. Ada masalah dalam hubungan

Menurut primbon Jawa, arti mimpi menikah dengan pacar tapi tidak direstui, yaitu menandakan adanya suatu masalah. Masalah tersebut berkaitan dengan hubungan akibat komunikasi yang buruk atau hal lain yang tidak terbayangkan sebelumnya. 

Itulah arti mimpi menikah yang harus kamu tahu, bisa jadi kabar baik ataupun sebaliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro