Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 8 Arti Mimpi Menikah, Ada yang Baik dan Ada yang Buruk

Tahukah kamu? arti mimpi menikah juga dapat menjadi evaluasi pasanganmu
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 08 September 2022  |  11:36 WIB
Ini 8 Arti Mimpi Menikah, Ada yang Baik dan Ada yang Buruk
Arti mimpi menikah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arti mimpi menikah mungkin membuat banyak orang yang penasaran. Bagaimana tidak, menikah merupakan suatu hal yang sacral. Mimpi menikah bagi orang yang belum menikah maupun yang sudah menikah tentunya bikin penasaran. 

Arti mimpi menikah sering kali dianggap bukan bunga tidur belaka. Terlepas dari pengalaman mimpi menikah yang menyenangkan atau malah mengganggu pikiran orang yang mengalaminya, kamu mungkin perlu mengenali makna mimpi menikah.

Arti mimpi menikah bisa kamu lihat dari sudut pandang  orang yang mengalaminya. Bagi orang yang sudah menikah, mungkin saja artinya akan beda dengan orang yang belum menikah. Dengan siapa kamu menikah di dalam mimpi juga bisa menjadi penentu arti mimpi tersebut. 

Berikut ini adalah arti mimpi menikah:

1. Siap menerima tanggung jawab

Ini bisa menjadi pertanda bahwa seseorang akan menerima sebuah tanggung jawab yang cukup besar. Tanggung jawab ini mungkin sebelumnya tidak pernah dilakukan dan akan menimbulkan tantangan tersendiri. 

Misalnya, menerima kabar Bahagia terkait pekerjaan baru dan tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Kesiapan menerima tanggung jawab ini juga menandakan sedang melangkah menuju kedewasaan. 

2. Rezeki nomplok menghampiri

Menurut kepercayaan Hindu, mimpi menikah dengan seseorang bisa membawa kabar Bahagia tidak terduga. Kabar yang menyenangkan yang dimaksud seperti kenaikan gaji, rezeki nomplok hingga menerima promosi pekerjaan. 

Arti mimpi menikah dengan pacar dengan kemewahan, juga menandakan kesenangan yang tidak terduga dalam waktu dekat. Kesenangan itu juga bisa meliputi kesuksesan dalam usaha atau bisnis yang dimiliki. 

3. Menikah dalam waktu dekat

Jika dalam hubungan yang serius, mimpi itu menunjukkan bahwa seseorang siap menikah di masa depan. Apabila di mimpi tersebut diselenggarakan pesta besar-besaran, artinya tidak boleh meninggalkan tugas penting yang sedang dikerjakan. Dalam waktu dekat, pesta tersebut akan menjadi nyata dan terjadi dalam sekejap mata. 

4. Pindah ke rumah baru

Kebahagiaan dan rasa puas dalam mimpi itu melambangkan komitmen kuat yang dimiliki. Seseorang akan siap untuk menerima perubahan baru, seperti hal nya pindah rumah. Pindah rumah dengan pasangan yang saat ini akan membawa pengalaman dan memori baru Bersama-sama di masa depan. 

5. Perubahan pekerjaan

Menurut Islam, arti pernikahan dalam mimpi tergantung pada pada perasaan dan status hubungan saat ini. Apabila sedang Bahagia dengan pacar, mimpi menikah mungkin menandakan keinginan yang sama di dunia nyata. 

Di samping itu, arti mimpi menikah dengan pacar juga bisa bermakna adanya perubahan positif pada pekerjaan. Namun, jika mimpi melihat atau menghindari pesta pernikahan, waspada kemungkinan perubahan profesi menjadi yang tidak disukai.

6. Ingin menjadi lebih intim

Jika belum terjadi keintiman dengan pasangan, kamu bisa bermimpi tentang pertemuan intim dengannya. Artinya, mungkin kita telah berpikir untuk semakin dekat dan menantikan kapan ini akan terjadi. 

Jika tidak yakin apakah hubungan akan atau terus beralih ke Langkah berikutnya, pertimbangkan untuk membicarakannya dengan pasangan kamu. Jangan bertindak berdasarkan impian sebelum mengetahui sepenuhnya apa yang ia inginkan. Itu selalu menjadi hal yang terbaik Ketika kita berdua berada di perasaan yang sama mengenai masalah ini. 

7. Ada masalah belum terselesaikan

Arti mimpi menikah tapi tidak direstui bisa menandakan adanya perasaan sedih dan marah yang sedang dirasakan di dunia nyata. Bisa jadi, seseorang dalam hubungan sedang memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan baik. 

Ketika sedang tidak merasa Bahagia, mungkin ada yang perlu diperbaiki dalam hubungan dengan segera. Ingatlah bahwa hidup adalah milik sendiri. Upayakan untuk mengubahnya menjadi lebih baik jika masih ada waktu dan kesempatan. 

8. Ada masalah dalam hubungan

Menurut primbon Jawa, arti mimpi menikah dengan pacar tapi tidak direstui, yaitu menandakan adanya suatu masalah. Masalah tersebut berkaitan dengan hubungan akibat komunikasi yang buruk atau hal lain yang tidak terbayangkan sebelumnya. 

Itulah arti mimpi menikah yang harus kamu tahu, bisa jadi kabar baik ataupun sebaliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makna mimpi Mimpi menikah pasangan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top