Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Terkecoh! 10 Tanda Dia adalah Jodohmu 

Dua orang yang saling mencintai akan selalu berpegang teguh pada komitmen yang telah dibangun dengan pasangannya.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 15 September 2022  |  19:19 WIB
Jangan Terkecoh! 10 Tanda Dia adalah Jodohmu 
Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta - Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mencari tambatan hati bukanlah hal yang mudah lantaran Anda harus memilih satu orang yang tepat dari milyaran manusia yang ada di bumi. Tapi, bagaimana caranya Anda tahu jika si Dia merupakan jodoh yang Anda cari selama ini?

Untuk menentukannya, perlu dilakukan observasi mendalam. Terkadang, meskipun rasanya dirinya dinilai sudah miliki apa yang Anda mau, tapi hal tersebut bukanlah jaminan pasti bahwa Dia adalah jodoh Anda. 

Pada dasarnya, Anda hanya perlu untuk mencari sosok yang miliki apa yang Anda butuhkan dalam sebuah hubungan. Namun terkadang, hal itu akan sulit dilakukan lantaran tertutup oleh berbagai obsesi dan ekspektasi yang dimiliki. 

Agar tak keliru dan terjebak dalam ambisi tersebut, penting untuk memperhatikan hal-hal ini yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam membina sebuah hubungan sebelum Anda melangkah ke jenjang yang lebih serius. 

Dilansir dari seventeen.com, akan terdapat tanda-tanda yang muncul apabila dua orang insan saling berjodoh. Berikut 10 tanda yang akan muncul apabila Anda dan dirinya berjodoh.

1. Ada Perasaan yang Berbeda

Tidak ada tes yang akan membantu Anda dalam menentukan apakah Anda telah menemukan belahan jiwa Anda atau tidak. Anda harus peka untuk merasakan hal berbeda yang ada di dalam hati bahwa orang ini adalah orang yang tepat untuk Anda.  

Meskipun kedengaran klise, tetapi jawaban terbaik adalah mendengarkan intuisi pada diri. Anda harus merasa bersemangat dengan kehadiran mereka serta harus merasa cukup nyaman untuk benar-benar terbuka.

2. Dirinya Berperilaku Lebih dari Sekedar Pasangan, Melainkan Juga Seperti Teman Dekat Anda

Persahabatan adalah fondasi terbaik untuk hubungan apa pun. Itulah alasan mengapa kemudian drama romantic-comedy antara 2 orang sahabat yang saling jatuh cinta kerap laris di pasaran, lantaran kondisi tersebut memanglah dekat dengan realita hampir dari semua orang. 

Jika Anda dan pasangan bisa menjadi diri sendiri dan akrab satu sama lain seakan seperti teman dekat atau sahabat, itu merupakan pertanda luar biasa.

3. Anda Nyaman Berada di Dekatnya dan Dirinya Terasa Seperti Rumah

Di mana pun Anda berada di dunia, bersama belahan jiwa Anda terasa seperti di rumah. Ada perasaan nyaman dan kemudahan yang tidak salah lagi ketika mereka berada di sisi Anda.  

Anda menghabiskan begitu banyak waktu dengan pasangan Anda, jadi bersama mereka seharusnya membuat Anda merasa damai. Tentu saja, mungkin akan ada rasa gugup pada awalnya, akan tetapi setelah Anda merasa nyaman satu sama lain, hal tersebut akan kian memudar dan Anda akan saling menjadi diri sendiri satu sama lain dengan sendirinya. 

4. Saling Menghormati Satu Sama Lain

Suatu hubungan bukanlah apa-apa tanpa rasa hormat. Jadi, jika hubungan Anda dan dirinya jauh dari rasa hormat dan perasaan saling mengerti, hubungan tersebut perlu untuk dipertanyakan. 

Anda dan sang belahan jiwa harus saling peduli dengan perasaan dan ide satu sama lain, bukan menghapusnya.  

5. Saling Melengkapi dan Menyeimbangkan

Anda tidak harus menjadi replika sang pasangan untuk dapat menjadi belahan jiwa. Kalian berdua dapat memiliki temperamen, pendidikan, dan latar belakang yang berbeda dan masih dimaksudkan untuk satu sama lain. Kuncinya adalah bagaimana kalian berdua, sebagai orang yang sangat berbeda, namun dapat bersatu dan saling melengkapi.  

Apakah sifat dingin Anda memantik sikap cemas mereka? Apakah kecintaan Anda pada lingkungan sesuai dengan minat mereka di bidang teknik? Mulailah coba cari tahu jawabannya mulai saat ini. 

6. Saling Menghargai Perbedaan, Tetapi Memiliki Pandangan yang Sama Dalam Hidup

Anda mungkin tidak akan pernah bisa memutuskan acara TV apa yang akan ditonton bersama atau topping apa yang akan disajikan pada pizza, tetapi jika menyangkut hal-hal penting dalam hidup, seperti nilai-nilai kehidupan yang dipegang, Anda berada di halaman yang sama. 

7. Saling Berbagi Tujuan Hidup yang sama

Jika kalian memiliki rencana yang sama,itu merupakan tanda lanjutan bahwa si dia merupakan jodoh yang dikirimkan Tuhan untuk Anda. Anda berdua setuju apakah Anda ingin memulai sebuah keluarga atau tidak, atau nilai-nilai yang Anda inginkan untuk menjalani hidup Anda.  

Penting untuk dicatat, meskipun memiliki visi dan cara memandang hidup yang satu perspektif, bukan berarti Anda akan terbebas dari perbedaan. Jelas masih akan ada perbedaan pendapat tetapi kalian berada di halaman yang sama tentang hal-hal besar.  

8. Anda Tak Malu Menjadi Diri Sendiri di Hadapannya

Tidak ada yang berpura-pura dalam hal belahan jiwa. Anda bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya di sekitar mereka dan Anda tahu mereka akan tetap mencintai Anda apa adanya.  

Jika hubungan sudah berada di fase ini, Anda hanya perlu saling mengenal satu sama lain dan terus membina hubungan dengan baik. 

9. Saling Memahami Bahasa Emosional Satu Sama Lain

Penting untuk diketahui, pada dasarnya ada lima bahasa cinta yang berbeda alias bagaimana Anda mengalami cinta. Meskipun miliki love language yang berbeda, pasangan yang berjodoh adalah mereka yang mampu saling memenuhi dan memahami kebutuhan pasangannya. Anda hanya perlu memahami cara Anda berdua untuk mengekspresikan cinta dan apa yang diharapkan dari satu sama lain. 

10. Miliki Rasa Saling Percaya

Dalam sebuah hubungan, sangat normal bila Anda sesekali merasa cemburu, tetapi Anda harus memiliki kepercayaan 100 persen pada pasangan Anda. Tidak ada yang akan menghalangi Anda berdua sehingga Anda dan pasangan bisa tetap pergi dan bergaul dengan teman-teman satu sama lain tanpa harus saling menaruh curiga yang berlebihan.

Karena pada dasarnya, mereka yang saling mencintai akan selalu berpegang teguh pada komitmen yang telah dibangun dengan pasangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jodoh tips cinta cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top