Ilustrasi air lemon atau infused water/PinkVilla
Health

Catat! Ini 7 Manfaat Minum Air Lemon Setiap Hari

Alifian Asmaaysi
Sabtu, 17 September 2022 - 15:38
Bagikan

Menjernihkan Kulit, Turunkan Berat Badan, dan Meningkatkan Energi

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Dengan sendirinya, air lemon tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Hanya saja, jika dibanding dengan mengonsumsi minuman berperisa lainnya, perasan air lemon akan jauh memberikan banyak manfaat dalam mendukung program diet Anda.

Secangkir kopi dengan segelas air lemon hangat pada pagi atau sore hari, Anda akan membantu mengurangi asupan gula dan membantu mendukung tubuh Anda dalam penurunan berat badan yang sehat dan berkelanjutan. 

6. Meningkatkan Kejernihan Kulit

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, air lemon juga dinilai dapat membuat kulit bersih dan bebas noda. Hidrasi yang tepat, menjaga kulit tetap sehat dan menghasilkan dermis yang bahagia dengan mengatur tingkat produksi sebum serta mendetoksifikasi mikrobioma alami kulit Anda. 

Untuk diketahui, sebum adalah sekresi lilin yang diproduksi oleh kulit yang membantu melembabkan dan melindungi permukaan kulit. Selama perubahan hormonal atau lingkungan, kulit Anda dapat memproduksi sebum secara berlebihan, yang dapat menyebabkan munculnya kulit berminyak dan pori-pori tersumbat. Ketika Anda minum cukup air, Anda dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum Anda. 

Seperti disebutkan di atas, air lemon juga mengandung vitamin C yang membantu melindungi tubuh dari kuman dan virus, baik di permukaan maupun di bawah. Air lemon juga mampu mendukung produksi kolagen yang merupakan antioksidan, sehingga dapat menangkal radikal bebas dan membantu melindungi permukaan kulit dari munculnya garis-garis halus atau kerutan.   

7. Meningkatkan Energi

Hidrasi membantu Anda merasa lebih berenergi. Vitamin C dalam air lemon membawa hidrasi satu langkah lebih jauh dalam beberapa cara lantaran kandungan flavonoid yang terdapat didalamnya. 

Kandungan flavonoid kaya akan vitamin B, yang dapat meningkatkan produksi energi tubuh dan membantu tubuh menyerap zat besi. Ketika kadar zat besi rendah, Anda mungkin mengalami kelelahan, jadi penyerapan zat besi sangat penting untuk mengisi energi Anda sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro