Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik, Seram, dan Menegangkan (pexels)
Entertainment

Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik, Seram, dan Menegangkan

Nuraini
Selasa, 4 Oktober 2022 - 19:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri film di Korea tidak hanya terkenal dengan film dan drama romantis saja tetapi ada juga film horor Korea yang bisa ditonton bagi Anda pecinta film horor.

Bukan hanya akan membuat Anda menjadi ketakutan saja tetapi film-film ini juga memiliki kisah yang cocok untuk disaksikan karena sangatlah seru.

Bagi Anda yang penasaran apa saja film horor Korea yang bisa ditonton. Berikut rekomendasi film Korea yang wajib untuk Anda tonton dengan genre film horor. 

Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik

1. Whispering Corridors 6: The Humming

Film pertama yang bisa Anda tonton ada film dengan judul Whispering Corridors 6: The Humming. Film ini mengisahkan kehidupan Eun Hee saat sedang bekerja di sebuah sekolahan yang pernah jadi sekolahannya dulu. 

Eun Hee merupakan wakil kepala sekolah. Eun Hee bertemu dengan Ha Young yang jadi korban perundungan tetapi setelah itu membuat Ha Young menjadi tukang onar. Cerita seram bermula pada saat Ha Young pergi ke kamar mandi dan mendengar suara bisikan hantu yang mirip dengan suara Eun Hee. 

Kemudian Ha Young menuduh ini adalah perbuatan Eun Hee, lalu mengalami gangguan penglihatan serta halusinasi pendengaran.

2. The Call

Film Korea horor selanjutnya yang wajib untuk ditonton yaitu ada The Call. Film ini dirilis pada tahun 2021 dan merupakan remake dari film yang pernah tayang tahun 2011. 

Film ini bercerita tentang dua orang perempuan yang terpisah selama dua dekade tetapi masih berhasil terhubung melalui telepon tua. Film ini diperankan oleh Park Shin Hye yang berperan sebagai Seon Yeon. 

Seo Yeon secara tidak sengaja menemukan telepon tua di rumah masa kecilnya. Telepon tersebut berdering seperti berfungsi dengan baik.

Di waktu itu, ia terus mendapatkan panggilan misterius yang mengantarkannya pada cerita menyeramkan. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Jangan lupa saksikan The Call di platform streaming film resmi. 

3. The Closet

Rekomendasi film horor Korea terseram berikutnya yaitu The Closet. Film ini tayang pada tahun 2020 dan memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Film yang mengisahkan seorang dengan nama Sang Won yang merupakan seorang pria yang baru saja ditinggal istrinya yang meninggal dunia.

Agar kesedihannya tidak berlarut-larut, Sang Won dan putrinya memutuskan untuk pindah rumah baru. Bukannya merasa bahagia, Sang Won malah merasakan berbagai keanehan hingga akhirnya Putri Sang Won menghilang secara misterius dan membuatnya harus memanggil seorang dukun.

4. Gonjiam: Haunted Asylum 

Rekomendasi film horor Korea terbaik ada film dengan judul Gonjiam: Haunted Asylum yang tayang di tahun 2018 Silam. Film ini sangat populer karena merupakan film horor Korea yang sangat seram dan ceritanya sangat menarik.

Berkisah tentang rumah sakit jiwa gonjiam yang sudah lama terbengkalai dan juga terkenal keangkerannya. Datang seorang pemuda yang dengan lengkap menjalani uji nyali di rumah sakit gonjiam ini dan dari sinilah petualangan horor dimulai.

5. Death Bell

Film Korea selanjutnya yaitu ada film dengan judul Death Bell yang merupakan film legendaris horor di Korea. Film ini berhasil menarik begitu banyak perhatian karena film ini mengisahkan tentang pembantaian yang sangat mengerikan. Tak hanya itu saja, film ini juga menceritakan tentang siswa yang harus memecahkan banyak misteri yang terjadi di sekolah mereka.

Death Bell merupakan film yang berlatar belakang pada sekolah dan asrama yang menambah kesan seram pada film ini. Film ini sangat cocok untuk ditonton oleh kalian yang sangat suka dengan horor yang berlatar belakang di sekolah.

Itulah beberapa film horor Korea yang bisa Anda tonton. Masih banyak lagi film Korea genre horor yang menegangkan seperti The Wailing, The Mimic dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro