4 Rekomendasi Film Korea Terbaru, Wajib Masuk Watchlist (pexels)
Entertainment

Ini 4 Rekomendasi Film Korea Terbaru, Wajib Masuk Watchlist!

Nuraini
Selasa, 4 Oktober 2022 - 19:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini banyak cuplikan film korea terbaru yang tersebar luas dan menjadi perbincangan hangat di berbagai sosial media.

Hal ini tentu dapat mengundang rasa penasaran banyak orang, apalagi kalau ada film korea tersebut diperankan oleh aktris dan aktor populer. 

Lantas, apa saja film korea terbaru tahun ini yang wajib dimasukkan ke dalam watchlist? Berikut daftarnya untuk Anda. 

Rekomendasi Film Korea Terbaru 2022
Saking banyaknya informasi film korea terbaru di sosial media, mungkin Anda sudah tahu beberapa judul film yang akan dibahas disini. Mulai dari film yang bergenre laga hingga komedi, kisahnya memang menarik untuk ditonton. Berikut ini beberapa rekomendasi film korea  terbaru 2022 yang wajib masuk ke dalam watchlist Anda. 

1. Special Delivery

Tanggal Rilis : 19 Januari 2022

Genre : Laga

Durasi : 1 Jam 48 Menit

Pemeran : Park So-dam, Yoo Seung-ho, Han Hyun-min, Jeong Hyun Jun, Yeon Woo-jin, Kim Eui-sung, Song Sae-byeok, dan Heo Dong-won.

Sinopsis : 

Eun Ha (Park So-dam) merupakan sopir taksi wanita yang berani, tangguh, dan bertanggung jawab. Suatu hari, Eun Ha mendapatkan permintaan dari bosnya untuk menjemput klien yang ingin kabur ke luar negeri karena kasus judi. 

Saat tiba di lokasi penjemputan, Eun Ha justru bertemu dengan seorang anak laki-laki (Jeong Hyun Jun). Ternyata, anak inilah yang memegang kunci untuk bisa mendapatkan uang sebesar 30 juta dolar di bank. Eun Ha berusaha mati-matian untuk melindungi anak ini dari kejaran polisi Kyung Pil yang menginginkan anak tersebut. 

2. The Policeman's Lineage

Tanggal Rilis : 26 Januari 2022

Genre : Kejahatan, Drama

Durasi : 1 Jam 59 Menit

Pemeran : Cho Jin Woong, Choi Woo Shik, Park Sang Hoon, Park Hee Soon, dan Park Myung Hoon

Sinopsis : 

Film Korea terbaru ini bercerita tentang Choi Min-jae (Choi Woo-shik) seorang polisi baru yang ditugaskan oleh polisi senior bernama Park Kang-yoon (Cho Jin-woong) untuk menangkap gembong narkoba Cha Dong-cheol (Park Myung-hoon) dan Na Young-bin (Kwon yul). Meski terkenal sebagai polisi andal, Park Kang-yoon ternyata hanya berorientasi pada hasil tanpa peduli kalau harus menggunakan cara ilegal untuk menuntaskan tugasnya. 

Choi Min Jae adalah seorang anak dari polisi yang telah menjadi korban saat bertugas. Ketua Park sudah tahu akan hal tersebut. Namun, ternyata Choi Min Jae datang membawa misi lain sehingga Choi Min Jae harus menjadi double agent untuk melaksanakan misi penangkapan gembong narkoba dan menyelidiki ketuanya sendiri, Park Kang-yoon.

3. The Pirates: The Last Royal Treasure

Tanggal Rilis : 26 Januari 2022

Genre : Laga, Petualangan

Durasi : 2 Jam 5 Menit

Pemeran : Han Hyo-joo, Ha-neul Kang, Chae Soo-bin, Oh Se-hun, Lee Kwang-soo, Kim Sung-oh, dan Jennifer Sun Bell. 

Sinopsis :

Saat Dinasti Goryeo mulai runtuh, Jenderal Joo Bang (Kim Sang-kyung) mencuri semua harta kekaisaran dan menyembunyikannya sehingga kerajaan bisa dibangun lagi setelah perang. Kabar tersebut menjadi legenda bagi para bajak laut, bandit, dan prajurit yang saling berkompetisi untuk mencari harta karun peninggalan kerajaan tersebut.

Ada sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh kapten Hae Rang (Han Hyo Joo) yang menyelamatkan kawanan bandit yang terkapar di tengah laut. Sekelompok pencuri tersebut dipimpin oleh Woo Moo Chi (Kang Ha Neul) yang mengaku menjadi prajurit terbaik di Goryeo.

Terdapat dua pemimpin dalam satu kapal menjadikan kali kedua kelompok bersitegang karena hal sepele. Suatu hari, cerita tersebut terdengar oleh kapten Hae Rang.

Petualangan pun dimulai. Peta harta karun yang dibutuhkan untuk menemukan harta tersebut berhasil didapatkan dan mereka segera berangkat untuk menemukannya. Lambat laun, mereka menyadari bahwa mereka bukan satu-satunya yang mencari emas yang hilang.

4. Yaksha: Ruthless Operations

Tanggal Rilis : 8 April 2022

Genre : Laga, Thriller

Durasi : 2 Jam 5 Menit

Pemeran :Park Hae Soo, Jinyoung, Lee El, Lee Soo-kyung, Song Jae-rim, Sol Kyung-gu, Hiroyuki Ikeuchi, dan Jin Kyung.

Sinopsis :

Dalam film Korea Terbaru 2022 ini, Ji Hoon (Park Hae Soo) adalah jaksa yang disegani dan sangat patuh terhadap aturan yang berlaku. Sayangnya, dia melakukan kesalahan dalam menangani kasus yang melibatkan orang ternama di Korea. 

Alhasil, Ji Hoon didepak dari pekerjaannya. Ji Hoon terus berusaha dengan bersedia menerima tugas apapun asalkan dapat kembali ke pos aslinya dan mengungkap kasus besar tersebut.

Ia menerima tawaran dari Badan Intelijen Korea untuk berangkat ke China dengan tujuan untuk mengamati pergerakan tim mata-mata Korea yang dipimpin oleh Ji Kang In (Sul Kyung Gu). Di kantor pusat Korea, Ji Kang In dikenal tidak bisa diprediksi dan diberi julukan Yaksha atau Roh jahat yang memakan manusia dan dalam agama Buddha artinya adalah penjaga. 

Jadi, Ji Hoon ditugaskan menjadi mata-mata bagi para mata-mata. Setelah bertemu, Ji Hoon dan Ji Kang In ternyata berbeda 180 derajat. 

Itulah sejumlah film Korea Terbaru yang bisa Anda saksikan di berbagai platform streaming film legal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro