Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

Jangan menghilangkan tahi lalat dengan memotong atau mencungkil dengan benda tajam seperti gunting atau silet, sebab berisiko infeksi.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  17:45 WIB
Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat
Tanda dan arti tahi lalat di pipi. - The Epoch Time
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki tahi lalat di beberapa titik pada area wajah maupun tubuh seringkali memicu rasa khawatir dan kurang percaya diri. Simak beberapa tips berikut untuk membantu menghilangkan tahi lalat.

Menurut suatu studi, kebanyakan orang memiliki 10 hingga 40 tahi lalat di suatu tempat pada kulit manusia. Tahi lalat biasanya mulai nampak pada masa kanak-kanak hingga remaja dengan warna merah muda, coklat, atau hitam. 

Perlu diketahui bahwa sebagian besar tahi lalat itu tidak berbahaya. Namun, jika tahi lalat sudah berubah warna, berubah bentuk, menimbulkan rasa gatal atau mengeluarkan darah, segeralah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter.

Tahi lalat yang tidak memiliki gejala apapun dapat dihilangkan dengan menggunakan cara dan bahan yang sederhana. Jangan sekalipun Anda terpikirkan untuk menghilangkan tahi lalat sendiri menggunakan benda tajam yang ada di rumah.

Menghilangkan tahi lalat dengan memotong atau mencungkilnya dengan benda tajam seperti gunting atau silet akan meningkatkan risiko infeksi, terutama jika alat yang digunakan itu tidak disanitasi dengan benar.

Selain itu,  menghilangkan tahi lalat dengan alat tajam juga dapat memberikan bekas luka permanen pada bekas tempat tahi lalat.

Cara alami untuk menghilangkan tahi lalat:

1. Kulit pisang

Kulit pisang memiliki kandungan enzim yang dapat  membantu menghilangkan penumpukan tahi lalat di kulit. Caranya cukup oleskan kulit pisang secara rutin pada kulit dan biarkan hingga 15 menit. Setelah itu, Anda dapat membasuhnya dengan air hangat.

2. Bawang Putih

Serupa dengan kulit pisang, bawang putih juga memiliki kandungan enzim yang berkhasiat untuk membantu menghilangkan penumpukan melanosit pada kulit.

3. Aloe vera

Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat secara alami.

Aloe vera memiliki kandungan antibakteri, antioksidan, dan anti peradangan yang mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit salah satunya untuk menghilangkan penumpukan tahi lalat.

4. Lemon

Lemon yang memiliki kandungan nutrisi vitamin c yang tinggi, diketahui mampu membantu mengatasi berbagai macam permasalahan pada kulit. 

Anda dapat menghilangkan tahi lalat dengan mengoleskan secara langsung lemon ke kulit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang efektif.

5. Cuka apel

Sari cuka apel memiliki khasiat yang baik untuk kulit, seperti menghilangkan jerawat dan menyamarkan noda hitam. 

Selain itu Anda juga dapat mengoleskan satu cuka apel ke tahi lalat yang ada di tubuh Anda. Cara ini ampuh untuk membantu anda dalam menghilangkan tahi lalat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulit perawatan kulit tahi lalat
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top