Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 5 Rekomendasi Drama China Romantis yang Wajib Ditonton!

Menyaksikan drama China romantis saat akhir pekan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apa saja drama China yang menarik untuk ditonton? Ini daftarnya.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 20 Oktober 2022  |  09:17 WIB
Ini 5 Rekomendasi Drama China Romantis yang Wajib Ditonton!
Rekomendasi drama China terbaik bergenre romantis yang wajib ditonton
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Drama China bergenre romantis banyak diminati oleh pecinta drama di seluruh belahan dunia.

Pasalnya, drama China romantis terbaik tidak melulu menyuguhkan kisah romantis saja, namun dibalut juga dengan bumbu komedi yang membuat penonton tidak bosan.

Untuk mengisi waktu luang, tonton sederet drama China bergenre romantis di bawah ini. 

Berikut rekomendasi drama China romantis terbaik:

Time Teaches Me To Love

Tahun: 2018

Pemeran: Yan Yuhao, Ireine Song, Fu Shu Yang, Li Jiaming, Jerry Yan, dan Liu Riu

Sinopsis:

Seorang gadis bernama Lin Liu ingin menjadi penata rias Internasional dengan bergabung dengan perusahaan kosmetik Huang Zhen Group.

Ia sudah sering bertemu dengan Shi Lian Shen, namun tidak mengetahui bahwa Shi Lian adalah CEO perusahaan tempatnya bekerja.

Suatu hari Lin Liu menyetujui perjanjian untuk menjadi pacar kontrak Shi Lian Shen agar Liu mendapatkan uang untuk pengobatan adiknya dan Shi Lian Shen tidak dijodohkan dengan Fang Qiao. Seiring berjalannya waktu keduanya mulai jatuh cinta dan saling menyatakan perasaan.

Namun, media mempublikasikan surat perjanjian hubungan kontrak mereka sehingga keduanya pun menjadi renggang. Bahkan, orang tua Lin Liu meminta untuk Shi Lian Shen menjauhi anaknya.

I Hear You

Tahun: 2019

Pemeran: Riley Wang, Zhao Lu Si, Dai Zhuoning, Jiongmin Zhang, dan Yuan Hao

Sinopsis:

Drama China Romantis terbaik berikutnya yaitu I Hear You. Dalam drama ini diceritakan Bei Er Duo bermimpi bisa melanjutkan studi ke Jepang menjadi pengisi suara profesional.

Namun, mimpinya harus tertunda lantaran biaya. Kemudian, Bei Er Duo mencari uang dengan tampil dalam acara kencan buta bersama seorang pria bernama Yu Shu Wei.

Yu Shu Wei adalah pengrajin pembuat biola yang kaya raya. Mereka pernah bertemu di audisi pengisi suara, dimana Yu Shu Wei menjadi jurinya.

Saat itu, audisi harus terhenti tiba-tiba dan telah mengumumkan peserta yang diterima. Hal itu menyebabkan Bei Er Duo menuduh Yu Shu Wei sebagai orang yang mementingkan koneksi.

Keduanya menjadi sepasang kekasih yang harus tinggal dalam satu rumah. Mereka pun mulai jatuh cinta satu sama lain. Bahkan, hubungan keduanya terus berlanjut meski acara telah selesai.

Kisah cinta mereka tidak berjalan mulus karena ada masa lalu Ye Shu Wei yang datang. Belum lagi Bei Er Duo galau karena harus memilih antara cinta dengan mimpi.

Love is Sweet

Tahun: 2020

Pemeran: Luo Yunxi, Bai Lu, Gao Hanyu, Riley Wang, Xiao Yan, Zhao Yuanyuan, Ariel Ann, dan Malvin Sia

Sinopsis:

Jian Jung adalah seorang wanita memiliki alergi air mata yang cukup parah dan telah mendapatkan double degree di bidang ekonomi dan psikologi. Ia memiliki obsesi bekerja di MH, perusahaan investasi ternama.

Setelah berhasil masuk di MH, Jian Jung bertemu dengan masa lalunya yakni Ma Yuan Shuai. Keduanya mulai menjalin asmara kembali.

Di tengah kebahagian mereka, muncul rahasia tentang kematian ayah Jian Jung yang ternyata ada hubungan erat dengan MH.

Ma Yuan Shuai berjanji kepada ibunya Jian Jung untuk mengungkap rahasia tersebut. Namun, langkah Ma Yuan Shuai terbongkar oleh perusahaan dan akhirnya ia dikeluarkan. Jian Jung bekerjasama dengan Du Lei berusaha untuk mengungkap kejahatan yang ada.

Moonlight

Tahun: 2021

Pemeran: Ding Yuxi, Yu Shuxin, Yinyin Ma, Jang Shi Ze, Ting Wang, dan Paul Chun

Sinopsis:

Pilihan drama China romantis berikutnya yaitu Moonlight. Dalam drama ini dikisahkan seorang perempuan bernama Chu Li sangat ambisius mengejar cita-citanya untuk bisa bekerja di perusahaan penerbit ternama.

Akhirnya, ia berhasil kerja di Yuan Yue Publishing House. Chu Li terus bersungguh-sungguh dalam bekerja hingga ia berhasil mencapai posisi tertinggi menjadi editor eksklusif khusus penulis terkenal.

Di situs online, Chu Li memiliki nama samaran Monkey dan memiliki teman virtual yang berinisial L Jun. Di dunia nyata, Chu Li harus bekerjasama dengan Zhou, penulis buku ternama dengan reputasi baik di masyarakat. Namun, reputasi itu berbanding terbalik di mata Chu Li.

Mereka terus berseteru dalam mengerjakan proyek penulisan bersama. Akan tetapi, mereka saling mencari tahu latar belakang satu sama lain. Zhou menemukan fakta bahwa Chu Li memiliki nama samaran bernama Monkey dan Chu Li mengetahui bahwa Zhou adalah teman virtualnya, L Jun.

See You Again

Tahun: 2022

Pemeran: Hu Yitian, Chen Yuqi, Wang Tian Chen, Yitong Liu, Michelle Bai, dan Wenwen Dai

Sinopsis:

Xiang Qin Yu merupakan seorang bintang film terkenal di era Republik Tiongkok 1930. Xiang Qin Yu yang tertembak di lokasi syuting tiba-tiba terlempar ke era modern.

Disana, ia bertemu dengan penulis skenario pemula abad ke-21 bernama Jin A Yin. Tingkah Jin A Yin membuat Xiang Qin Yu jatuh cinta. Keduanya merasakan cinta, meski dari latar waktu yang berbeda.

Di saat yang sama, Xiang Qin Yu mulai menyelidiki kasus penembakan yang membawanya ke era modern.

Itulah sederet drama China romantis yang bisa Anda saksikan saat akhir pekan. Dijamin akhir pekan Anda menjadi seru dan tidak membosankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drama Film china romantis drama romantis
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top