Drama china tentang sekolah
Entertainment

Ini 5 Rekomendasi Drama China Tentang Sekolah, Jadi Nostalgia

Hana Fathina
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 10:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk kamu yang suka drama, ada banyak sekali drama yang bisa kamu tonton, salah satunya drama china tentang sekolah yang sedang naik daun. Rekomendasi drama china sekolah ini akan memberikan kamu kisah cinta sekolah yang manis hingga kocak. Drama sekolah ini bisa banget jadi hiburan kamu di akhir pekan. 

Masa-masa sekolah terutama saat sedang SMA adalah fase yang seru untuk semua orang. Oleh karena itu, reuni SMA selalu disambut dengan penuh antusiasme. Wajar, masa SMA adalah masa dimana kita mencoba untuk mempelajari berbagai hal baru dan juga mungkin di antara kamu ada yang baru menemukan cinta pertamanya saat SMA. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama china tentang sekolah yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Brilliant Class 8

Drama ini banyak sekali menyimpan pesan tentang kehidupan, cinta hingga karir. Drama yang terdiri dari 40 episode ini mempersatukan Cheney Chen dan Karlina Zhang sebagai pasangan. 

Dramanya mengisahkan Xia Dong Nan, si jenius seni musik yang terpaksa menjadi seorang guru dalam variety show. 

Semua kecemerlangan karirnya hilang begitu saja, alhasil pria ini harus beradaptasi dengan situasi dan guru baru. Salah satunya ia harus beradaptasi dengan Su Qi yang merupakan seorang guru bahasa inggris yang memiliki pemikiran yang jauh berbeda darinya.

2. Remember My Boy

Zhang Yang dan Zhou Jing Mang merupakan pemeran utama dari drama ini. Keduanya diceritakan sebagai teman satu sekolah yang saling suka. Zhang yang dikenal jahil sering mempermalukan Zhou di sekolah. Di sisi lain, Zhou adalah gadis baik yang terkadang terlalu naif. Namun lama kelamaan, mereka mulai tertarik satu sama lain dan terlibat dalam kegiatan sekolah bersama. 

3. Soft Memory

Drama ini menceritakan Sun Xiao Rou yang merupakan siswi SMA yang naksir dengan salah satu siswanya di sekolah. Sementara siswa populer lainnya, Ouyang Yu Sheng juga menyukai orang yang sama. Keduanya mengira bahwa Chu Lu, siswa yang ditaksirnya adalah laki-laki, terlihat dari penampilan dan suaranya. 

4. Our Secret

Drama china ini menceritakan kisah cinta Ding Xiang dan Zhou Si Yue yang sudah terjalin lama sejak bangku SMA hingga ke perkuliahan. Zhou Si Yue adalah orang yang populer di sekolah. Sementara Ding Xiang adalah teman sebankunya yang imut tetapi juga keras kepala. Awalnya mereka tidak akur sama sekali. 

Namun, lama kelamaan mereka mulai menghargai kekuatan masing-masing melalui interaksi sehari-hari. Dan menjadi salah satu kisah romantis drama china yang sayang sekali untuk kamu lewatkan. 

5. Hello My Girl

Drama ini menceritakan tentang anak sekolah yang ingin hidup bebas tanpa kekangan dari orang tua. Berbagai konflik antara anak dan orang tua memberikan banyak pelajaran, belum lagi ada konflik asmara juga di dalamnya. 

Drama ini menceritakan Yang Yibin, ia hidup dalam kekayaan tetapi tidak pernah mendapat kebebasan saat tinggal bersama bibinya. Untuk mendapat kebebasan, ia mendaftar ke universitas di seluruh negeri dan bertemu dengan seorang gadis yang bernama Zhao Duoduo. 

Itulah beberapa drama china tentang sekolah yang wajib kamu tonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro