Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Terkini, Kasus Covid-19 Varian XBB di Indonesia Bertambah Jadi 4 Kasus

Pasien kasus covid varian XBB bertambah menjadi 4 orang berdasarkan data Kemeneks.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  14:55 WIB
Terkini, Kasus Covid-19 Varian XBB di Indonesia Bertambah Jadi 4 Kasus
Tangkapan layar- Ilustrasi Virus Corona varian Omicron. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mengumumkan terdeteksinya virus Covid-19 subvarian XBB, pada seorang perempuan berusia 29 tahun yang baru selesai melakukan perjalanan kembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Kesehatan mengungkapkan adanya tambahan kasus baru.

Juru Bicara Kemenkes dr. Mohammad Syahril mengungkapkan, per Selasa (25/10/2022) terjadi penambahan kasus sebanyak 3 kasus, menjadi total 4 kasus terkonfirmasi di Indonesia. 

"Di Indonesia hingga Selasa kemarin, tercatat penambangan 3 kasus XBB, saat ini kita di Indonesia berarti ada 4 kasus konfirmasi" ungkap dr. Syahril dalam konferensi pers secara virtual pada Rabu (26/10/2022).

Hingga kini, dr. Syahril menyebut sudah 26 negara termasuk Indonesia yang melaporkan kasus Covid-19 dengan varian XBB ini. Terutama negara Singapura yang jumlah kasusnya cukup tinggi.

dr. Syahril juga menerangkan dari total 4 jumlah kasus yang dikonfirmasi di Indonesia, tiga diantaranya berasal dari DKI Jakarta, dan satu lainnya yang merupakan kasus konfirmasi pertama berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Survielans dan Karantina Kesehatan/SKK Achmad Farchanny Tri Ardyanto menambahkan ke empat kasus yang terkonfimasi di Indonesia tidak hanya melalui transmisi lokal.

"Dua diantaranya ada riwayat perjalanan luar negeri, dua lainnya tidak ada riwayat perjalanan luar negeri," tambah Achmad Farchanny dalam konferensi pers secara virtual pada Rabu (26/10/2022).

dr. Syahril menegaskan kedua kasus yang memiliki riwayat perjalanan luar negeri, diduga dari Singapura, dan keempat pasien tersebut merupakan pasien dewasa sudah pulih kembali.

"Semuanya pasien dewasa, sudah sembuh, melalui isolasi mandiri, tidak ada yang dirawat (di rumah sakit)" tegas dr. Syahril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top