Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ahmad Dhani Buka Suara Soal Konser Dewa 19 di JIS Ditunda

Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani akhirnya membuka suara terkait ditundanya konser Dewa 19 di JIS 12 November 2022 mendatang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 November 2022  |  18:45 WIB
Ahmad Dhani Buka Suara Soal Konser Dewa 19 di JIS Ditunda
Ahmad Dhani - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dewa 19 dan Jakpro telah mengumumkan bahwa konser Dewa 19 Tahun dengan tema Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya di Jakarta International Stadium (JIS) ditunda hingga 4 Februari 2023, dari semulai 12 November 2022.

Penundaan disebutkan karena masalah teknis.

Ahmad Dhani mewakili pihak Dewa Restography mengatakan penundaan acara ini menjadi hal positif bagi kami untuk mempersiapkan konsernya nanti menjadi jauh lebih matang.

Terutama, katanya, dari segi keamanan dan keselamatan semua pengunjung konser.

Dikutip dari siaran persnya, Dhani mengaku cukup ketar ketir menghadapi 70.000 baladewa dan baladewi yang akan hadir di konser tersebut.

"Kita semua ketar ketir menghadapi 70 ribu baladewa dan baladewi, akhirnya diputuskan KONSER RAKYAT DEWA19 di undur 4 FEBRUARI 2023," ujarnya dalam keterangannya.

Dia juga menjelaskan ada miss komunikasi antara Panitia dan Polda Metro Jaya.

Menurutnya, panitia merasa sudah biasa mengurus ijin melalui WA seperti yang pernah digelar acara di JIS sebelum sebelumnya.

Sementara, Polres maupun Polda Metro menganggap ini berbeda dengan acara musik biasa pada umumnya. Semisal 
PESTAPORA, SYNCRONIZE, BERDENDANG BERGOYANG yang rata rata penonton hanya 25.000 orang paling banyak.

Apalagi, katanya, Polda Metro sudah mengtahui bahwa tiket Konser Rakyat terjual 63.000 hanya dalam 15 Menit. dan belum ada panitia yang Report soal Hingar Bingar ini.

Selain itu, katanya, ada juga pemicu ketika acara musik Berdendang Bergoyang yang berantakan.

Acara tersebut, meminta izin menjual 10.000 tiket, ternyata yang terjual 21.000 tiket. Yang akhirnya berujung pada dicabut nya izin pada hari ke dua dan ketiga.

Pada akhirnya, chaos yang terjadi di konser tersebut, berimbas pada konser Dewa 19 yang tidak mendaoatkan izin Polres dan Polda Metro sebelum panitia memberikan pemaparan tentang kesiapan mengatur 70.000 penonton itu.

Polda Metro pun, menganggap sudah terlalu mendekati hari H untuk pemaparan dan teknis lainnya.

"Saya Yakin ini hanya Mis Komunikasi Saja , tidak ada hal hal berbau politik dll," ujar Ahmad Dhani.

Dhani juga mengatakan dirinya yakni panitia bisa menghandle 70.000 penonton, apalagi menurutnya Baladewa Dan Baladewi sudah dikenal sebagai penggemar musik paling terdidik diantara penggemar penggemar band yang lain

"Dan Saya Yakin Polda Metro dan Jajaranya juga sangat Profesional soal urusan menjaga keamanan," tambahnya.

Dia mengimbau para baladewa dan baladewi, penggemar setia Dewa 19 untuk tidak khawatir dengan penundaaan itu. Karena, menurutnya itu hanyalah ditunda bukan dibatalkan.

Dia juga menjelaskan untuk semua kategori tiket yang telah dibeli secara resmi di tiket.com masih berlaku untuk pertunjukkan pada 4 Februari 2023 mendatang.

Namun, lanjutnya, bagi yang ingin menukar atau refund tiket akan dilayani, hanya untuk yang membeli secara resmi di tiket.com.

Mengenai mekanisme refund, menurut Dhani akan mulai dibuka pada 7 November 2022 dengan proses refund mengikuti peraturan system dari tiket.com.

“Bagi baladewa dan baladwei yang masih menginginkan tiketnya tetap disimpan untuk show nanti di 4 Februari, kami ucapkan terimakasih,” tulisnya dikutip dari keterangan di akun instagramnya.

Sementara itu, Widi Amanasto Direktur Utama dari Jakpro mengungkapkan sebagai pihak penyelenggara mereka memutuskan menunda konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

“Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai events dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya, sebagai pihak penyelenggara acara kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19,” tulisnya.

Dhani juga menjelaskan alasan kenapa dipilih tanggal 4 Februari sebagai tanggal pengganti karena pertengahan desember hinggal Januari 2023, DEWA 19 ada jadwal Tour ke Amerika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dewa 19 ahmad dhani konser musik konser
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top