Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gigi Hadid Nonaktifkan Akun Twitter Setelah Dibeli Elon Musk

Setelah twitter dibeli oleh Elon Musk, sejumlah selebriti memutuskan untuk menonaktifkan akunnya, salah satunya adalah Gigi Hadid.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 November 2022  |  15:06 WIB
Gigi Hadid Nonaktifkan Akun Twitter Setelah Dibeli Elon Musk
Gigi Hadid - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Model Gigi Hadid menjadi selebritas terbaru yang menonaktifkan akun Twitter-nya setelah Elon Musk mengambil alih perusahaan dan mulai membuat perubahan.

Di Instagram, Hadid memposting sebuah cerita yang menjelaskan bahwa dia telah menonaktifkan akun Twitter-nya untuk waktu yang lama, dengan alasan 'kepemimpinan baru' Elon menurutnya menjadikan semakin banyak limbah kebencian & kefanatikan.

Wanita berusia 27 tahun itu mengatakan Twitter bukanlah tempat yang dia inginkan meskipun dia terhubung dengan banyak penggemar di platform media sosial.

"Saya tidak bisa mengatakan itu adalah tempat yang aman bagi siapa pun, atau platform sosial yang akan lebih baik daripada membahayakan," tulisnya dilansir dari CBS News.

Dalam ceritanya, dia juga membagikan postingan dari pembawa acara MSNBC Ayman Mohyeldin, yang membagikan tweet dari mantan karyawan Twitter yang mengklaim bahwa "seluruh tim Hak Asasi Manusia telah dikeluarkan dari perusahaan."

Musk memulai proses akuisisi pada bulan April dan ketika dia secara resmi mengambil alih perusahaan bulan lalu, dia segera membuat rencana untuk memecat setidaknya setengah dari karyawan Twitter. Pekan lalu, PHK dimulai, dengan perusahaan mengatakan dalam email kepada karyawannya bahwa pengurangan pekerjaan "diperlukan untuk memastikan kesuksesan perusahaan bergerak maju."

Musk juga berjanji untuk mengubah moderasi dan larangan konten platform saat ini. Banyak yang khawatir perubahan tersebut akan memungkinkan ujaran kebencian dan konten yang tidak pantas di platform, dan sebagai hasilnya, beberapa selebritas dan orang terkenal lainnya telah bersumpah untuk pergi.

Shonda Rhimes, Toni Braxton, Sara Bareilles, dan Tea Leoni termasuk di antara orang-orang terkenal yang telah meninggalkan Twitter setelah Musk mengakuisisi perusahaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gigi hadid twitter elon musk
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top