Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 15 Tips Cinta Untuk Membentuk Hubungan yang Sehat

Komunikasi sangat penting untuk menyuarakan perasaan, pendapat, kebutuhan, dan harapan untuk membuat pasangan Anda lebih memahami satu sama lain.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 13 November 2022  |  14:59 WIB
Ilustrasi - Wisegeek
Ilustrasi - Wisegeek
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita sudah memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan asmara. Tentunya ini dilakukan untuk mendapatkan hubungan yang sehat dan bertahan lama.

Cinta itu membahagiakan, jadi jangan biarkan hubungan percintaan malah menyakiti perasaan Anda. Berikut adalah beberapa hal terpenting yang membuat hubungan Anda dengan pasangan tetap sehat dan langgeng.

Simak 15 hal untuk membentuk hubungan yang sehat:

1. Kesetiaan

Loyalitas atau kesetiaan berarti berkomitmen kepada pasangan, baik secara fisik maupun mental. Dalam suatu hubungan, sudah menjadi tanggung jawab pasangan untuk membuktikan kesetiaan satu sama lain.

Jika Anda mulai memikirkan orang lain, cobalah untuk mengingat kembali kisah romansa dan mulai membentengi diri agar tetap berada di jalan yang benar. Namun, jika Anda tidak bisa setia, lebih baik mengakhiri hubungan daripada harus menyakiti pasangan.

2. Kepercayaan

Kepercayaan menjadikan pasangan merasa aman, sehingga tidak menimbulkan keraguan untuk mengarah ke hubungan yang lebih dalam.

Memiliki kepercayaan pada pasangan Anda berarti Anda sepenuhnya percaya pada mereka, jadi Anda tidak perlu mengawasi mereka setiap waktu. Kesetiaan mengarah pada kepercayaan, itulah mengapa keduanya adalah hal penting dalam suatu hubungan.

3. Komunikasi

Dalam sebuah hubungan, komunikasi sangat penting untuk menyuarakan perasaan, pendapat, kebutuhan, dan harapan untuk membuat pasangan Anda lebih memahami satu sama lain.

Jika tidak ada komunikasi, kesalahpahaman bisa menumpuk, dan akhirnya bisa merusak kebahagiaan hubungan.

Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, pastikan dapat menyelipkan waktu untuk tetap terhubung dan berkomunikasi dengan mereka.

4. Perhatian

Ketika Anda mencintai seseorang, Anda secara otomatis akan mulai perhatian. Anda tidak ingin melihat pasangan terlihat sedih maupun sakit.

Pastikan Anda dapat menunjukkan perhatian meskipun dengan cara yang sederhana. Misalnya dengan merawat atau menjenguknya ketika sakit, memberikan ucapan selamat atau hadiah ketika pasangan Anda sedang berulang tahun atau mengalami hari yang baik.

Meski sepele, tetapi hal ini sangat diperlukan untuk membuat hubungan asmara Anda langgeng dan tidak terasa membosankan.

5. Saling menghormati

Saling menghormati dan memahami adalah dua aspek yang sangat penting dalam hubungan jangka panjang, jadi jangan pernah Anda mengacuhkan keduanya.

Tidak masalah jika Anda dan kekasih memiliki kepribadian yang berbeda, yang penting keduanya dapat saling menghargai dalam setiap perbedaan.

Sebisa mungkin, pastikan untuk tidak sering bertengkar dengan pasangan, Anda harus memperhatikan apa yang Anda katakan dan bersikap hormat kepadanya.

6. Beri ruang untuk pasangan

Punya ruang dan waktu untuk diri sendiri bukanlah hal yang buruk, bahkan ini merupakan salah satu cara untuk membuat hubungan Anda tetap sehat.

Bagaimana tidak, dengan memiliki ruang sendiri, Anda ataupun pasangan dapat lebih memahami kebutuhan dan mengontrol emosi diri.

7. Self love

Seringkali seseorang membuat kesalahan dalam hubungannya hanya karena mereka merasa kesepian dan tidak bahagia.

Kita harus memahami bahwa kita tidak dapat memberikan tanggung jawab ke pasangan agar mereka dapat menjamin kebahagiaan kita setiap saat. Sebab,cepat atau lambat, dalam hubungan itu akan mengalami permasalahan yang menyulitkan Anda.

Oleh karena itu, penting untuk mencintai diri sendiri meskipun sedang menjalin hubungan. Menjadi mandiri secara emosional adalah kunci untuk memiliki kehidupan yang bahagia dengan orang yang dicintai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cinta pasangan asmara pacaran
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top