Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

50 Brand Lokal Gelar Pameran dan Bazaar Wall of Fades

Sebanyak 50 brand denim lokal mengikuti pameran dan bazaar denim terbesar di wall of fades.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 18 November 2022  |  22:33 WIB
50 Brand Lokal Gelar Pameran dan Bazaar Wall of Fades
Ilustrasi denim - Instagram @oxygendenimindonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 50 brand denim lokal terpilih, mengikuti pameran dan bazaar di Wall of Fades di Jakarta, 18-20 November 2022.

Wall of Fades merupakan ekshibisi denim dn bazaar terbesar di Indonesia yang sudah ada sejak 2008 oleh Darahkubiru, komunitas denim terbesar di Indonesia dan telah berkembang ke arah men’s lifestyle secara lebih general.

Reihan Pratama selaku Public Relations Wall of Fades 2022 mengatakan bahwa brand equity hingga proses pembuatan menjadi salah satu faktor sebuah brand tersebut terpilih. 

Menurutnya, pihaknya dan TeamUp sebagai collaborative agency asal Jakarta melakukan hal tersebut, selain untuk menjual barang-barang, tapi juga untuk bisa memberi pengalaman baru. Sehingga, pengunjung bisa mendapatkan lebih banyak konten dan pengalaman.

“Jadi, 50 brand ini sudah kita pilih dengan seksama, beberapa pertimbangannya itu soal value added, craftsmanship dan story serta apa saja nih yang bisa mereka offer. Misalnya aja yah, desain khusus, produk yang bahkan produk best seller di pasaran. Untuk saat ini memang brand yang tampil masih didominasi Jakarta dan Bandung. Semoga, ini bisa jadi dorongan clothing brand daerah lain untuk makin menguatkan brand identity-nya,” jelas Reihan pada Bisnis, Jumat (18/11/2022).

Mengusung tema “A Tale of Timeless Classic”, Darahkubiru berkolaborasi dengan TeamUp, dalam menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung melalui konten-konten interaktif yang dibagi dalam beberapa bagian, yakni sejarah awal mula denim, anatomi denim, peran denim pada sub-kultur, serta evolusi denim hingga menjadi sebuah staple item bagi semua kalangan.

"Di sini, pengunjung bisa leluasa melihat denim story, apa itu denim, manfaat denim dan juga kenapa sih denim sampai buat acara khusus, itu sudah dijelasin semua, kalau beli dijelasin juga bahannya apa, jadi kita tahu," tambahnya.

Denim memang telah menjadi tren yang melekat bagi industri fesyen di dunia, salah satunya Indonesia. Meskipun bermunculan tren fesyen baru lainnya, denim masih menjadi andalan dan menjadi tren yang tak lekang oleh waktu. Bahkan, Indonesia akan terus menjadi pasar yang sangat baik bagi industri pakaian fesyen denim lewat brand clothing lokal yang ada.

Panca Novianto, co-founder Darahkubiru menjelaskan dengan munculnya merek-merek denim lokal bisa meningkatkan rasa kecintaan terhadap produk dalam negeri.

“Masyarakat harus mulai disadarkan, menggunakan merek internasional tidak secara otomatis jadi keren. Buktinya, brand-brand lokal saat ini yang sedang dipamerkan punya karakter brand yang kuat, fabrikasi yang bagus, dan material yang bermutu,” imbuh Panca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

celana jeans pameran bazaar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top