Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 10 Sepatu Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp311 Miliar

Intip deretan sepatu termahal di dunia yang harganya selangit dan bikin kantong bolong.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 24 November 2022  |  12:11 WIB
Daftar 10 Sepatu Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp311 Miliar
Antonio Vietri Moon Star
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepatu merupakan alas kaki untuk melindungi kaki dari luka jika berjalan atau berlari tanpa alas kaki.

Tapi, sepatu juga menjadi fesyen tersendiri, dan banyak orang yang akhirnya terobsesi pada sepatu dengan mengkoleksinya,

Beberapa brand terkenal seperti Yeezys, Nike, atau Jordans merupakan beberapa merk yang seringkali dikoleksi.

Karena tujuannya untuk fesyen dan diproduksi oleh brand-brand kenamaan, tak sedikit sepatu berharga mahal.

Lantas, seperti apa 10 sepatu termahal di dunia? Melansir dari Go Banking Rates, berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

10. Golden OVO x Air Jordans Drake

Air Jordans selalu menjadi sneakers favorit  dunia. Salah satu sneakers yang masuk ke dalam daftar sepatu termahal adalah Jordan 10 milik Drake yang dirancang oleh Matthew Sena,  seniman konseptual yang terkenal dengan proses rahasianya.

Di mana, sepatu ini dihiasi emas 24 karat yang bernilai US$1,9 juta. Konon berat total sepatu ini seberat 45 kilogram.

9. Jason Arasheben Custom Tom Fords

Sebagai host dari final musim 2014 "America's Got Talent", Nick Cannon tentu ingin tampil spesial, sehingga berdasarkan ceritanya, dia menghubungi Jason Arasheben, untuk membantu menciptakan "sepatu termahal di dunia".

Setelah menghabiskan empat bulan mencari 14.000 berlian , dengan berat total 340 karat, yang menghiasi permukaan sepatu dan melalui tujuh pasang sepatu selama 2.000 jam kerja, Arasheben akhirnya mendarat di sepasang kulit paten Tom Fords sebagai dasar untuk mahakarya "over-the-top" ini dengan harga US$2 juta.

8. Stuart Weitzman Tanzanite Heels

Tanzanite adalah batu permata mineral zoisite yang mampu memantulkan warna yang berbeda, mulai dari cahaya biru, ungu bahkan warna violet. Tanzanite diketahui lebih jarang dari berlian. Itu. Namun, Stuart Weitzman bekerja sama dengan pembuat perhiasan Eddie Le Vian untuk menciptakan tumit sepatu berukuran 4,5 inci dan dihiasi dengan 185 karat batu permata Tanzanite dan berlian 28 karat. Harganya sepatu tersebut berkisar US$2 juta

7. Sandal Stuart Weitzman Cinderella

Terinspirasi oleh cerita Cinderlla, Weitzman berusaha menciptakan sesuatu yang sedikit lebih dapat dikenakan daripada sandal kaca yang terkenal. Sepatu ini juga menampilkan berlian amaretto lima karat senilai US$1 juta untuk membuat pemakainya merasa seperti seorang putri sejati.

Didesain dengan tali kulit Italia berenda putih yang dihiasi berlian 565 karat dalam list platinum, membuat sepatu ini dibanderol dengan harga US$2 juta. 

6. Stuart Weitzman Rita Hayworth Heels

Stuart Weitzman terinspirasi dari Rita Hayworth yang merupakan sosok  bintang terbesar pada masanya. Hal yang membuat alas kaki ini dibanderol dengan harga US$3 juta, sebab dilenngkapi berlian, ruby, dan batu safir milik Rita Hayworth.

Saat ini, heels tersebut telah dimiliki oleh Putri Yasmin Aga Khan, putri Hayworth dengan Pangeran Ali Salman Aga Khan.

5. Sandal Ruby Harry Winston

Harry Winston membutuhkan waktu dua bulan untuk membuat sandal bertatahkan permata yang dibuat pada tahun 1989 untuk memperingati 50 tahun "The Wizard of Oz". Agar makin terlihat sungguhan seperti di film, maka sepatu itu dibuat dalam ukuran nomor 4 dan mengandung 25 karat berlian dan 1.350 karat rubi. Sepatu ini dilelang dengan harga harga U$3 juta. 

4. Shoes Thrown at President Bush (Sepatu yang Dilempar ke Presiden George Bush)

Mungkin nama ini tampak seperti lelucon. Tapi peristiwa Presiden Amerika Serikat George Walker Bush yang melihat sepasang sepatu melayang ke arahnya saat melakukan taklimat media, nyatanya telah dibeli oleh Hassan Mohammad Makhafa yang menawarkan harga  US$10 juta untuk sepatu asli guna mengabadikan sepatu itu selamanya.

Sebagai informasi, Ramazan Baydan menjadi sosok dibalik pembuat sepatu jenis Ducati Model 271 ini. Meski, saat ini sudah banyak sekali yang memproduksi "Sepatu Bush. Namun, tak menghalangi toko Baydan kebanjiran pesanan.  

3. Debbie Wingham High Heels

Debbie Wingham memulai karirnya di bidang fesyen dan setelahnya dia pun punya minat ke industri bakery. Hingga akhirnya, dia pun punya ide untuk menciptakan sepatu high heels yang terbuat dari adonan kue seharga US$15,1 juta.

Hal yang membuat istimewa, sebab pembuatan sepatu ini membutuhkan waktu ratusan jam dan beberapa permata berharga serta banyak emas — bahkan benang emas 18 karat turut digunakan untuk membuat jahitannya.

2. Passion Jewellers x Jada Dubai Diamond Shoes

Sulit untuk meningkatkan standar dari sepasang stiletto seharga US$15 juta, tetapi Passion Jewellers menghadirkan sepatu seharga US$17 juta. Anda dapat melihat sekilas di hotel Burj Al Arab di Dubai, tempat mereka dipajang.

1. Sepatu Antonio Vietri Moon Star

Terakhir, untuk sepatu pemecah rekor dari sepatu termahal di dunia adalah Sepatu Antonio Vietri Moon Star yang dilelang dengan harga US$19,9 juta. Daily Mail melaporkan bahwa sepatu ini diluncurkan pada tahun 2019, di mana tumitnya terbuat dari emas padat, berlian 30 karat, dan sedikit meteorit Argentina abad ke-16. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepatu industri sepatu termahal koleksi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top