Ahn Hyo Seop
Entertainment

6 Aktris dan Aktor Korea Selatan yang Bewarganegara Asing

Widya Islamiati
Rabu, 30 November 2022 - 19:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan kini masih menjadi negara yang banyak menerbitkan idola baik artis pemain drama ataupun penyanyi yang mendunia. Baru-baru ini, penyanyi asal Korea Selatan menjadi salah satu pengisi acara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar, Jungkook BTS.

Meskipun banyak menghasilkan selebriti papan atas, soompi mencatat ada beberapa aktor dan aktris jebolan Korea Selatan yang tidak berkewarganegaraan negara ginseng tersebut, salah satunya Ahn Hyo Seop, yang baru-baru ini satu layar dengan aktor asal Indonesia, Chicco Jerikho dalam satu projek.

Berikut ini daftar aktor dan aktris Korea Selatan yang memiliki kewarganegaraan di negara lain:

1. Ahn Hyo Seop, Kanada

Siapa yang tidak terkesan dengan dram A Business Proposal? Pasti ingat sekali dengan si CEO dingin yang bucin, Kang Tae-Moo. Aktor pemeran tokoh Kang Tae-Moo ini adalah Ahn Hyo Seop, dia memiliki kewarganegaraan Kanada. 

Hal ini lantaran keluarganya memutuskan untuk pindah ke Kanada saat dia duduk di bangku sekolah dasar. Namun, Ahn Hyo Seop kemudian memilih untuk kembali ke Korea Selatan di akhir masa remajanya untuk menduduki bangku perkuliahan dan memulai karirnya di dunia hiburan yang kini membesarkan namanya.

2. Ma Dong Seok : Amerika Serikat

Ma Dong Seok termasuk aktor legendaris di Korea Selatan. Meskipun begitu, dia tidak memiliki kewarganegaraan Korea Selatan, melainkan Amerika Serikat. Hal ini lantaran Ma Dong Seok pernah menempuh pendidikan di negara adidaya tersebut. Meskipun kemudian kembali ke tanah Korea Selatan untuk kemudian menjadi aktor. Salah satu filmnya adalah The Roundup.

3. Go Sung Hee : Amerika Serikat, Korea Selatan

Aktris ini memegang kewarganegaraan ganda. Amerika Serikat dan Korea Selatan. Ayahnya yang merupakan Duta Besar Korea saat itu, membuatnya memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat karena dia lahir disana. Go Sung Hee dikabarkan telah menikah pada 20 November lalu dengan suaminya yang tidak berasal dari dunia hiburan. 

4. Han Chae Young : Amerika Serikat

Pemain utama drama A Pledge To God ini juga tidak memiliki kewarganegaraan Korea Selatan. Dia Mendapatkan kewarganegaraan Amerika Serikat setelah keluarganya memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat setelah dia dilahirkan.

Han Chae Young kemudian menghabiskan masa kecilnya di pinggiran Chicago dan tinggal disana sampai sekolah menengah. Meskipun kemudian industri hiburan menariknya kembali untuk bermain di negara tempat lahirnya.

5. Jung Ryeo Won : Australia

Sama seperti Han Chae Young, keluarga Jung Ryeo Won juga hijrah ke negara kangguru setelah Jung Ryeo Won dilahirkan. Jung Ryeo Won kemudian tinggal disana hingga menduduki bangku perkuliahan.

6. Lee Da Hae : Australia

Berbeda dengan Jung Ryeo Won, keluarga Lee Da Hae pindah ke Australia setelah Lee Da Hae duduk di bangku Sekolah Dasar hingga dia duduk di bangku tahun pertama sekolah menengahnya. Tahun ini dia kembali menghiasi layar kaca dengan menjadi pembawa acara variety show “Beauty-FULL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro