8 Objek Wisata Guci Tegal yang Menarik untuk Didatangi - Dok Guci Forest
Travel

Ini 8 Objek Wisata Guci Tegal yang Menarik untuk Didatangi

Nuraini
Rabu, 7 Desember 2022 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan wisata Guci menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Tegal maupun wisatawan dari luar daerah. Guci merupakan tempat wisata yang berada di lereng Gunung Slamet.

Daya tarik utama dari tempat ini yaitu pemandian air panasnya. Padahal, tempat wisata di kawasan Guci sangatlah beragam. Lantas, apa saja objek wisata Guci yang menarik untuk didatangi? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Pilihan Tempat Wisata Guci Tegal Jawa Tengah

1. Pemandian Air Panas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa salah satu daya tarik Guci wisata yaitu pemandian air panasnya. Di tempat ini, Anda bisa berendam dan menikmati pemandangan hijau yang asri.

2. Curug Sigeong

Masih di dekat pemandian air panas, Anda juga bisa menyambangi Curug Sigeong saat berkunjung ke wisata Guci Tegal. Di sini, terdapat air mancur setinggi 6 meter dengan aliran air hangat. Meskipun terbilang kecil, namun pemandangan di tempat tetap indah.

3. Curug Serwiti

Curug lainnya yang juga bisa Anda kunjungi saat berada di Guci yaitu Curug Serwiti. Di tempat ini, Anda bisa menjumpai air terjun setinggi 15 meter dengan pemandangan yang asri dan sejuk. Berbeda dengan Curug Sigeong, aliran air di Curug Serwiti dingin dan segar.

4. Curug Kembar

Di sekitar tempat wisata Guci Jawa Tengah, Anda juga bisa menemukan Curug Kembar. Dinamakan Curug Kembar karena terdapat sepasang air terjun yang letaknya berdekatan. Untuk Anda yang senang melihat pemandangan air terjun, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

5. Bukit Perkasa

Saat berkunjung ke tempat wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Anda juga bisa mendatangi Bukit Perkasa. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri karena ada tulisan “Taman Wisata Air Panas Guci”.

Biasanya, wisatawan melakukan pendakian di bukit ini untuk menikmati pemandangan yang indah. Tempat ini juga menjadi spot foto yang instagramable.

6. Guci Forest

Jika Anda ingin merasakan suasana liburan yang berbeda, Anda bisa mencoba berkemah atau camping di Guci Forest. Letaknya berada di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut.

Saat memasuki kawasan ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang sangat luas. Suasana sejuk dan asri khas pegunungan, akan membuat Anda dan rombongan bisa menikmati liburan dengan tenang.

7. Jembatan Kaca Baron Hill

Jembatan Kaca Baron Hill merupakan tempat wisata Guci terbaru yang menjadi daya tarik wisatawan. Seperti namanya, di tempat ini terdapat jembatan kaca yang sangat tinggi dan panjang. Tempat ini menjadi salah satu spot foto yang banyak disukai wisatawan. Tapi, bagi Anda yang memiliki phobia ketinggian, sebaiknya tidak mencoba wisata ini.

8. Golden Park Guci

Tempat wisata Guci terbaru lainnya yaitu Golden Park Guci. Di tempat ini terdapat perosotan pelangi seperti yang ada di Dusun Semilir, Semarang. Tentu saja, tempat wisata baru ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Guci.

Selain perosotan pelangi, di tempat ini Anda juga bisa mencoba wahana lain seperti flying fox, camping area, atau sekedar menikmati pemandangan yang indah dan mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Itulah beberapa objek wisata Guci yang bisa Anda datangi saat libur panjang atau akhir pekan. Selama berwisata di Guci, Anda juga bisa mencicipi beberapa makanan khas Tegal yang rasanya enak dan berbelanja oleh-oleh untuk teman atau keluarga di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro