Wisata di Canggu/istimewa
Travel

Ini 6 Rekomendasi Wisata Canggu yang Indah, Wajib Kamu Kunjungi!

Hana Fathina
Kamis, 15 Desember 2022 - 06:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Daerah apa yang terlintas dalam pikiran kamu Ketika berlibur ke Bali? Canggu sudah pasti menjadi jawaban Sebagian banyak orang. Karena ternyata daerah ini memiliki destinasi wisata yang memukau dan membuat ketagihan untuk datang lagi ke sini. Meskipun demikian, belum banyak orang mengetahui apa saja wisata Canggu. 

Canggu sedang terganggu dengan bisingnya suara dari beach club yang menggema. Padahal, selain beach club, Canggu memiliki banyak destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Desa Canggu dikenal sebagai Kawasan wisata healing. Tempatnya nyaman dan tidak kalah dari Kuta. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Canggu yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Canggu

Canggu memiliki beberapa destinasi wisata pantai. Salah satu yang paling hits adalah Pantai Canggu yang unik dengan pasir hitamnya yang indah. Banyak pengunjung yang datang di sore hari untuk menikmati pemandangan sunset yang indah di pantai ini. 

2. Bali Equestrian Center

Lokasi ini tempat ini berada di Perumahan Canggu Asri Jl. Karang Suwung Berawa, Kec. Kuta Utara kabupaten Badung Bali. Tetapi, jika kamu tidak pintar menunggangi kuda tidak perlu khawatir. Sebab, di sini ada instruktur berstandar Internasional yang bisa memandu kamu melalui berbagai program. Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari kolam renang, restoran hingga playground.

3. Uma Desa Canggu

Tempat wisata yang terkenal di Canggu ini menyuguhkan pemandangan sawah yang hijau dan luas serta udara yang sangat sejuk. Banyak wisatawan yang datang kesini untuk berburu foto dengan background pemandangan alam. 

4. Pantai Berawa

Pantai Berawa memiliki ombak besar dan arus yang kuat. Airnya jernih kebiruan dan cukup bersih. Kamu bisa berselancar di waktu siang ataupun malam hari. Pantai ini menyediakan lampu sorot besar yang diarahkan ke ombak sejauh 100 meter sebagai fasilitas selancar di malam hari. 

Lokasi pantai Berawa di jalan Pantai Berawa, Tibubeneng. Kamu tidak dipungut biaya besar untuk masuk ke tempat ini. Jika dibandingkan dengan wisata daerah Canggu Bali lainnya, pantai ini dikategorikan sepi pengunjung.

5. Love Anchor

Tempat wisata ini menyediakan kerajinan tangan yang cukup unik. Mulai dari yang berbentuk pernak-pernik, dekorasi ruangan hingga produk fashion. Semuanya merupakan karya asli seniman Bali. 

Setiap hari tempat ini selalu dipadati wisatawan yang akan mencari oleh-oleh. Selain itu, wisata belanja ini sering kali dijadikan tempat untuk berfoto instagramable. Lampu warna-warni yang menghiasi sudut pasar menjadi background favorit wisatawan. 

6. Pantai Nelayan Canggu

Di pantai ini, kamu bisa mengunjungi banyak kapal nelayan yang bersandar di bibir pantai. Ada juga beberapa bangunan yang seperti terbengkalai, tapi justru jadi bagus karena dihiasi oleh aneka graffiti keren. Banyak pengunjung yang memanfaatkan spot ini untuk berburu foto. 


Itulah beberapa rekomendasi wisata Canggu yang mungkin bisa kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro