Persahabatan pria dan perempuan
Relationship

Ini 13 Tips Menjalin Persahabatan Pria dan Perempuan Tetap Lancar

Novita Sari Simamora
Senin, 16 Januari 2023 - 14:34
Bagikan

8. Hindari Tamasya "Seperti Kencan"

Mungkin ini akhir pekan, dan Anda ingin bersantai di tempat teman Anda. Adalah normal untuk menghabiskan waktu di tempat teman Anda. Tetapi hindari skenario yang dapat merusak persahabatan Anda. Ini termasuk berdandan terlalu banyak, makan malam dengan cahaya lilin, saling memberi hadiah, duduk terlalu dekat, dll.
Dengan cara apa pun, Anda harus menahan diri untuk tidak terlibat dalam acara "seperti kencan" karena hal itu dapat merusak persahabatan indah Anda.

9. Perlakukan Mereka Sama Seperti Teman Anda yang Lain

Berikan perlakuan yang sama seperti teman Anda yang lain. Bahkan jika Anda telah menemukan belahan jiwa platonis Anda, Anda harus memperlakukannya seperti Anda memperlakukan teman sesama jenis. Itu berarti seharusnya tidak ada hal yang menggoda, menyentuh perasaan di antara kalian berdua.

10. Jangan Berencana untuk Mabuk Bersama

Alkohol tidak selalu menghasilkan yang terbaik dalam diri setiap orang. Hindari mabuk dengan teman platonis Anda, dan jika Anda berencana melakukannya, pastikan untuk tidak merasa nyaman. Akan sangat memalukan jika kalian berdua berhubungan karena alasan mabuk. Ini akan merusak persahabatan Anda, jadi jangan lakukan itu.

11. Hindari Kenyamanan Bersama

Banyak orang yang sensitif dan suka berpegangan tangan, mengacak-acak rambut, dan sebagainya. Tetapi jika Anda ingin mempertahankan hubungan Anda secara platonis, Anda harus menghindari sikap sensitif. Itu dapat mengirimkan sinyal genit ke teman Anda jika Anda tidak berhati-hati.

12. Jangan Bertingkah Seperti Pasangan

Dalam persahabatan platonis, penting bagi Anda untuk tidak melakukan hal-hal yang dilakukan pasangan. Ini termasuk merayakan Hari Valentine bersama, saling memberi hadiah, pergi makan malam dengan cahaya lilin, dan sebagainya.

13. Terima Perasaan Anda

Jika Anda menyadari bahwa Anda mulai tertarik pada teman Anda, jangan marah pada diri sendiri atau merasa bingung. Anda perlu menerima kenyataan bahwa itu bukanlah hal yang buruk dan wajar.

Namun, Anda seharusnya tidak mengharapkan perasaan Anda dibalas. Jika Anda merasa teman Anda juga tertarik pada Anda, maka Anda dapat membagikan perasaan Anda, tetapi hubungan Anda tidak akan bersifat platonis. Untuk tetap seperti itu, Anda perlu mengesampingkan perasaan romantis Anda dan tetap berteman.

Sebenarnya, ada banyak manfaat jika memiliki persahabatan platonis seperti meningkatkan kesehatan mental, memberi Anda teman dekat untuk berbagi segalanya, menurunkan stres, dan mengajari Anda tentang batasan. Anda juga harus mengikuti aturan yang disebutkan di atas dengan tulus agar tidak membahayakan hubungan Anda dengan teman platonis Anda.

Sahabat sejati selalu ada saat kita ingin tertawa terbahak-bahak, atau ingin bahu tempat menangis. Pertahankan garis tipis antara persahabatan dan cinta dengan teman-teman platonis Anda, dan dapatkan semua manfaat dari persahabatan ilahi.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro