Pengacara Hotman Paris saat perayaan ulang tahun ke-61, Rabu (20/10/2021)./Instagram @hotmanparisofficial
Entertainment

Hotman Paris Bela Denny Sumargo soal Video Pencemaran Nama Baik

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 20 Januari 2023 - 19:41
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Video menangis Ferry Irawan yang diperlihatkan oleh anak-anak Venna Melinda menjadi viral di media sosial. 

Tersebarnya video tersebut bermula saat Verrel Bramasta datang ke podcast Denny Sumargo pada beberapa waktu yang lalu. 

Di sana, ia memperlihatkan video Ferry Irawan menangis meminta maaf kepada Venna Melinda karena dilaporkan ke pihak berwajib. 

Pihak Ferry secara tak terduga justru melaporkan Denny Sumargo atas kasus pencemaran nama baik karena konten tersebut diunggah ke Youtube. 

Denny pun mendapat disomasi dari pihak Ferry Irawan. Pihaknya kemudian menuntut permintaan maaf karena dinilai merugikan pihak keluarga. 

"Secara terbuka saya selaku kuasa hukum mewakili keluarga besar Ferry Irawan mensomasi saudara Denny Sumargo untuk segera membuat permohonan maaf dalam 3x24 jam kepada keluarga besar Ferry Irawan. Karena, dari dampak video yang diviralkan tersebut ada nilai-nilai kerugian keluarga," kata Sunan Kalijaga di depan wartawan, Kamis (19/1/2023).

Pihak Ferry juga menilai perbuatan Denny Sumargo telah diduga melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Menanggapi hal ini, Hotman Paris menawarkan bantuan hukum kepada Denny Sumargo setelah mendapat somasi dari Ferry Irawan.

"Orang-orang yang disomasi enggak usah khawatir. Kalian kalau khawatir datang ke gue. Gue bantu lo hadapin, gratis," kata Hotman Paris di unggahan video Instagramnya, Jumat (20/1).

Menurut Hotman, Denny Sumargo tak perlu meminta maaf karena yang dilakukannya tak termasuk ke dalam pencemaran nama baik. 

"Mem-posting suatu kenyataan yang bukan berita asusila bukanlah pencemaran nama baik," tegas Hotman Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro