Tangkapan layar dua singa TSI II Prigen menabrak mobil pengunjung/Twitter
Entertainment

Pemilik Yaris Akhirnya Berdamai dengan Singa yang Tabrak Mobilnya

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 21 Februari 2023 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pemilik mobil Toyota Yaris merah yang menjadi korban tabrakan dua singa jantan di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan Jawa Timur (Jatim) membagikan momen unik.

Pria bernama Febrian itu mengunggah video pertemuannya dengan Debo dan Frans, dua singa Jantan yang menabrak mobilnya.

Dalam video tersebut, Febrian terlihat memberi makan Debo dan Frans dalam jarak dekat. Ia pun sempat bercanda mengulurkan tangannya sebagai bentuk damai.

Video pertemuan antara Febrian dan dua singa jantan milik TSI II Prigen itu juga diunggah di akun Instagram resmi Taman Safari Jawa Timur.

"Special request dari Sahabat Satwa untuk mempertemukan Mas Febrian (Pemilik Yaris) dan juga Singa (Debo), akhirnya mereka berdamai dan saling meminta maaf," tulis akun @Tamansafari2_Jatim pada Minggu (19/2/2023).

Manager Edukasi TSI II Prigen Eko Windarto mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah sepakat berdamai. Ia pun turut memperlihatkan momen Febrian dan Debo bertemu.

"Kedua korban sudah kita pertemukan, antara penabrak dan juga yang ditabrak. Sudah saling memaafkan satu sama lain," ucapnya dengan nada bercanda.

Di sisi lain, pemilik mobil Yaris Febrian mengatakan bahwa kejadian lalu tercover asuransi dan menjadi tanggung jawab penuh pihak kebun binatang.

"Saya Febri, pengendara Mobil Yaris viral yang kemaren ditubruk dan sekarang saya bersama Debo. Ya hari ini kita sudah berdamai. Kejadian seperti kemaren dicover oleh asuransi," ucapnya dalam video yang diunggah oleh TSI II Prigen.

Ia pun mengingatkan pengunjung untuk tetap menaati aturan yang berlaku selama berada di kebun binatang.

Viral di media sosial

Sebelumnya, Febrian mendadak viral di media sosial setelah membagikan momen mobilnya ditabrak oleh dua singa besar saat berkunjung ke TSI II Prigen.

Akibatnya, kaca mobil belakangnya pecah. Di akun Twitternya, dengan nama bercanda, Febrian mengaku tak mau berdamai dengan dua singa tersebut.

"Btw ini hasil ditabrak singa berantem. Jujur ane gak mau berdamai, salaman aja ane gak mau," tulisnya sembari menyelipkan emotikon tertawa.

Tak berselang lama, Febrian pun dihubungi oleh pihak asuransi untuk melakukan klaim kerusakan yang dialaminya.

Kejadian tabrakan itu disebabkan karena dua singa besar bernama Frans dan Debo saling adu kekuatan untuk menggaet betina.

Memasuki musim kawin, kedua singa nampak adu kuat hingga akhirnya terjadi adegan kejar-kejaran.

Frans yang kalah dari Debo akhirnya mundur dan berlari ke tempat yang lebih aman. Namun di saat bersamaan, terdapat antrean kendaraan di lokasi tersebut hingga menyebabkan Frans menabrak mobil milik Febrian.

Pihak Taman Safari pun juga langsung melakukan pengecekan medis terhadap Frans dan Debo. Beruntung keduanya sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro