Model rambut pria pendek yang keren dan bikin makin tampan
Fashion

7 Model Rambut Pria Pendek yang Keren, Dijamin Makin Tampan!

Hana Fathina
Jumat, 3 Maret 2023 - 10:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Potongan atau model rambut pria pendek ternyata banyak jenisnya. Apalagi belakangan ini model rambut pria pendek lebih banyak diminati dan memiliki banyak variasi dibandingkan pada sebelumnya. Sepertinya era potongan yang lebih Panjang dan berantakan akan semakin diminati. 

Bahkan, saat ini model rambut pria yang memiliki kesan profesional dan bersih sudah menjadi sangat populer di kalangan pria muda, remaja dan anak laki-laki di seluruh dunia. 

Berikut ini adalah beberapa model rambut pria pendek yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. High and tight cut

Model rambut pria pendek yang pertama ada high and tight cut. Potongan rambut ini cukup populer di kalangan Angkatan Laut Amerika yang kadang disebut juga dengan potongan high regulation. Untuk mendapatkan potongan ini, kamu perlu memotong bagian belakang dan samping dengan sangat rapi dan hampir habis.

model rambut pria bikin ganteng
model rambut pria bikin ganteng


2. Crop cut

Potongan rambut ini sebenarnya adalah potongan undercut yang dipadukan dengan potongan rambut bowl cut. Model rambut pria ini sangat cocok untuk kamu yang senang bereksperimen. Potongan poni yang dibuat seperti mangkuk ini benar-benar akan memangkas sisi bagian samping ke bawah, dan hanya menyisakan rambut bagian atas. 

crop cut
crop cut


3. Crew cut

Model rambut pria pendek berikutnya bernama crew cut. Potongan crew cut ini memiliki dua versi yaitu versi Eropa dan versi Amerika. Versi Eropa biasa dikenal dengan keseragaman Panjang rambut pada bagian kepala, dan biasanya Panjang rambut tidak melebihi 1,5 sentimeter. Sedangkan crew cut ala Amerika biasanya membuat rambut bagian samping dan belakang saja yang lebih tipis, sementara bagian atasnya tetap dibiarkan Panjang hingga 2 sentimeter. 

model rambut pendek cowok crew cut
model rambut pendek cowok crew cut


4. Edgar haircut

Model rambut ini memiliki ciri khas dengan sisi samping yang dipotong tidak terlalu tipis. Potongan rambut edgar haircut cocok untuk kamu yang memiliki wajah lonjong, oval dan runcing. 

edgar haircut
edgar haircut


5. Short spiky hair

Model rambut pria pendek satu ini merupakan potongan rambut yang sempat populer di kalangan Pria Ketika masuk ke era 90-an. Ciri khas model rambut ini yaitu bagian sampingnya dicukur pendek, lalu bagian atas dan depan dibentuk hingga terlihat runcing, tapi tidak setajam rambut mohawk. 

short spikiy hair, model rambut
short spikiy hair, model rambut

6. Comb over

Model ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut yang lurus dan tipis. Model rambut ini juga sangat cocok untuk kamu yang masih sekolah. Potongan model rambut yang sederhana di pinggir, tentunya kamu akan mendapatkan kesan fresh. 

model rambut pria yang bikin ganteng
model rambut pria yang bikin ganteng


7. Quiff

Model rambut pria pendek yang terakhir yaitu Quiff. Potongan model ini bagian tengahnya lebih mencuat ke atas atau bisa juga ke belakang. Namun, jika kamu memutuskan untuk menggunakan model potongan rambut ini, kamu harus menyiapkan waktu yang cukup banyak agar bisa menata rambut dengan rapi. 

model rambut quiff
model rambut quiff


Itulah beberapa model rambut pria pendek yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro